TEGAL (SUARABARU.ID) – Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kota Tegal melakukan pendekatan seni dalam melakukan kampanye menekan permintaan narkoba. Hal tersebut dilakukan karena terjadinya kenaikan angka pemakai penyalahgunaan narkoba di Kota Tegal.

EDUKASI – Kepala BNNP Jawa Tengah Purwo Cahyoko bersama Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono saat acara Informasi Edukasi. (foto: dok/ist)

Kepala BNNP Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol Purwo Cahyoko menyampaikan bahwa kegiatan pagelaran seni merupakan bagian kegiatan kampanye BNN dalam rangka turut meneken permintaan narkoba.

“Kegiatan pagelaran seni merupakan bagian kegiatan kampanye dalam rangka turut menekan permintaan narkoba,” ujar Kepala BNNP Jawa Tengah Purwo Cahyoko saat acara Informasi Edukasi melalui Pagelaran Seni Kampanye Anti Narkoba Menuju Kota Tegal Bersih Narkoba (BERSINAR), di Ruang Adipura yang digelar BNNK Kota Tegal, Kamis (7/10/2021).

Hadir dalam giat tersebut, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal, Kepala BNNP Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol, Purwo Cahyoko, Kepala.BNNK Kota Tegal, Sudirman dan Kepala Lapas dari tiga daerah.

Menurut Purwo, BNN memiliki tugas untuk menekan permaintaan dan menekan suplai narkoba.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kerja sama sinergitas antara BNNK Tegal, aparat penegak hukum dan Pemerintah Kota Tegal dalam program pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkoba, khususnya di Kota Tegal.

Tindakan kejahatan narkoba menurutnya merupakan ancaman kemanusiaan yang harus diperangi bersama sama, maka semua pihak harus berpartisipasi secara aktif dalam pelaksanaan P4GN dan kampanye war on drugs. Seperti yang dilaksanakan diseminasi informasi P4GN melalu seni, agar lebih mengena di masyarakat.

Dedy Yon menyampaikan saat ini peredaran narkoba telah menyasar kaum milenial. Ia berharap kehidupan milenial tidak hanya menghasilkan prestasi yang kreatif dan inovatif, tetapi juga hidup dengan bebas narkoba.

Dedy Yon berharap, dengan digalakkannya gerakan ‘Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas,’ dapat mendorong seluruh elemen agar menjadi generasi yang produktif, inovatif, kreatif dan bersih narkoba, demi terwujudnya Kota Tegal yang Bersih dari Narkoba.

Nino Moebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here