blank
Tim Sepak Bola PON Jateng mendengarkan briefing dari tim pelatih, usai melakukan latihan rutin, dalam persiapannya menuju PON XX/Papua. Foto dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Sepak Bola PON Jawa Tengah mengagendakan tiga kali uji coba lagi, sebelum bertolak ke Bumi Cendrawasih mengikuti even PON XX/Papua yang dilaksanakan 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Dalam rencana uji coba itu dijadwalkan, sekali latih tanding di Magelang dan dua kali pertandingan di luar kota. Dijadwalkan, dua laga terakhir akan dilaksanakan di Kota Yogyakarta, dengan menghadapi tim Liga 2 dan Liga 3 Mataram Utama, sebagai persiapan pematangan tim menuju PON nanti.

Pelatih Kepala Tim Sepak Bola Jateng, Eko Riyadi bersama asisten pelatih M Irfan mengatakan, anak-anak asuhnya sudah menjalani pemusatan latihan selama dua minggu terakhir di Akmil Magelang.

BACA JUGA: Atlet Jateng Tampil di Kejurnas Menembak Anniversary Cup 2021 Sebelum ke PON

”Di Magelang ini masuk fase pra kompetisi dan fokus pemantapan tim dari sisi taktikal dan mental bertanding. Fase sekarang sudah uji coba di setiap pekannya,” kata Eko dalam keterangannya melalui sambungan telepon, belum lama ini.

Sedangkan M Irfan menambahkan, agenda try out dipilih ke Yogyakarta guna menjajal kemampuan tim PSIM Yogyakarta dan Mataram Utama.

”Uji coba ke Yogyakarta ini rencananya setelah PPKM selesai. Semoga saja bisa terlaksana, karena uji coba dengan dua tim yang levelnya di atas kita sangat penting, untuk menguji kemampuan pemain dan sisi mental,” imbuhnya.

BACA JUGA: Pasien Covid Makin Berkurang

Sementara itu, Media Officer Mataram Utama, FX Harminanto, membenarkan rencana uji coba dengan Tim Sepak Bola Jateng, yang akan dipersiapakan ke PON XX/Papua.

”Kami sudah dihubungi. Mataram Utama menyambut sangat baik rencana uji coba dengan Tim PON Jateng. Kemungkinan besar setelah PPKM, yakni sekitarakhir Agustus di Stadion Mandala Krida,” terang Harmin, pesepakbola legendaris tim PSIM Yogyakarta itu.

Tim Sepak Bola Jateng di PON XX/Papua:

1. Ahmad Ariya Fuat (kiper)
2. Andika Wisnu (kiper)
3. Faozan Musaef (fullback kanan)
4. M Dias Pratama (fullback kiri)
5. M Hidayatulloh (fullback kiri)
6. Efdal Prasetiyo (center back)
7. Sidang Iskushardianto (center back)
8. Deni Kusnanto (center back)
9. Tri Hartanto (gelandang bertahan)
10. Diky Wicaksono (gelandang bertahan)
11. Erlangga Adyaksa (gelandang serang)
12. M Firman (gelandang bertahan)
13. Ahmad Syifa’ur Rohman (gelandang serang)
14. Fesa Kurniawan (sayap kiri)
15. Muhammad Irfan (sayap kiri)
16. Restu Gunawan (sayap kanan)
17. Alfiyan Listiyono (sayap kanan)
18. Ajik Mashudi (striker)
19. Eko Priyono (striker)
20. Yoga Alam Pamungkas (center back)

Riyan