Habib Syafii Alaydruz memberikan tausiyah pada Blora Bersholawat virtual mendoakan Indonesia Bebas dari corona. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten Blora pada Senin malam (16/08/2021) menggelar kegiatan Blora Bersholawat secara virtual bersama Habib Syafii Alaydruz dari Solo. Kegatan ini untuk menyambut peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Indonesia,

Kegiatan secara luring terbatas dilakukan dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, sedangkan peserta mengikuti secara daring atau virtual melalui zoom meeting dan live streaming kanal Youtube Arief Rohman, Prokompim Blora, dan Dinkominfo Blora.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa  kegiatan ini dilaksanakan untuk mendoakan Indonesia yang memperingati ulang tahun kemerdekaan ke-76 semoga segera terbebas dari pandemi covid-19.

“Mari kita bersalawat dan berdoa bersama untuk kesembuhan Indonesia, dan semoga Blora juga segera terbebas dari korona. Untuk diketahui, saat ini Blora juga telah menurun angka kasusnya, bahkan penurunannya peringkat ke lima di Jawa Tengah,” ucap Bupati Arief Rohman.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN, TNI, Polri dan seluruh masyarakat yang telah mengikuti pelaksanaan Blora Bersalawat dari rumah masing-masing.

Sementara itu, Habib Syafii Alaydruz, mengajak seluruh warga masyarakat Blora untuk gemar bersalawat dan berdoa untuk keselamatan bersama.

“Sudah hampir dua tahun kita hidup dalam kondisi pandemi. Mari kita perbanyak sholawat setiap hari agar pandemi ini perlahan pergi. Semoga malam Kemerdekaan ini menjadi salah satu malam yang baik untuk kita berdoa,” ujarnya

Selain bersalawat, acara juga diisi tasyakuran atau tirakatan malam kemerdekaan yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. Hadir secara luring Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, jajaran Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK, dan perwakilan Ormas Agama.

Kudnadi

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here