blank
Iptu Drs Budi Antoro SH, Kapolsek Semarang Timur Polrestabes Semarang, menyalurkan Bansos kepada masyarakat terdampak pelaksanaan PPKM Darurat. Foto : Istw

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sesuai instruksi yang diperoleh, tiap dua hari sekali, dimulai tanggal 19 Juli 2021, Polsek Semarang Timur, Polrestabes Semarang menyalurkan Bansos PPKM Darurat di wilayah kerjanya.

Sebanyak 25 paket sembako Bansos, disalurkan oleh Polsek Semarang Timur kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat, sebagai wujud hadirnya Polri di tengah masyarakat, wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi covid-19 dan Penerapan PPKM.

“Untuk hari ini, kami salurkan 25 paket sembako bansos PPKM Darurat fokus di Kelurahan Sarirejo. Pelaksanaan ini sudah yang ketiga kalinya,” jelas Iptu Drs Budi Antoro SH, Kapolsek Semarang Timur Polrestabes Semarang, kepada awak media usai penyerahan Bansos di Mapolsek, Jumat 23 Juli 2021.

Karena tidak ada munculnya gejolak, yang menyebabkan pelanggaran Kamtibmas di wilayahnya. “Sebenarnya masyarakat di wilayah Semarang Timur ini sudah pada paham dan manut. Jadi tidak ada pelanggaran yang menonjol saat pelaksanaan patroli PPKM Darurat,” tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Semarang Timur ini.

Dalam pelaksanaan patroli PPKM Darurat, menurut mantan Kanit Reskrim Polsek Candisari ini, dilakukan dalam dua shift, yaitu pagi mulai jam 09.30 WIB hingga siang hari dan malam hari dimulai jam 20.00 WIB.

“Untuk penyekatan jalan selama PPKM Darurat, ada dua jalur jalan yang disekat. Yaitu jalan Kartini dan Jalan Sayangan yang menuju ke Bubakan. Sedang untuk kerawanan pelanggaran Kamtibmas, 3-4 bulan terakhir cenderung relatif kondusif di wilayah Semarang Timur,” ungkap Iptu Budi.

Pada kesempatan itu, disampaikan pula oleh Kapolsek Semarang Timur, yang memiliki 35 anggota personel dan menempatkan anggota Bhabinkamtibmas di 10 Kelurahan ini,  bulan September mendatang, direncanakan akan dilakukan peninjauan oleh Mabes Polri untuk proses peningkatan type Kepolisian Sektor (Polsek)

Absa