blank
Gerbang Tol Ungaran, salah satu pintu exit tol dari 27 titik exit toll yang akan ditutup pada 16 Juli 2021 mendatang. Foto : Istw

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Tengah berencana akan menutup total 27 pintul keluar (exit) tol di Jateng mulai tanggal 16 Juli hingga 22 Juli 2021 mendatang.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Al-Qudusy mengungkapkan, keputusan menutup total pintu keluar tol dan akses masuk Jateng tersebut merupakan implementasi dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Hasil koordinasi dengan Forkopimda Jawa Tengah, memutuskan penutupan akses masuk Jawa Tengah, termasuk exit toll di 27 pintu exit toll akan secara total mulai hari Jumat tanggal 16 sampai dengan tanggal 22 Juli,” ujar Iqbal kepada awak media, Selasa (13/7/2021).

Dengan demikian, lanjut Iqbal, bahwa seluruh masyarakat yang dari Jakarta maupun dari kota lain tidak bisa masuk menuju Jawa Tengah “Dari Jakarta tidak bisa ke Jawa Tengah,” tegas Iqbal.

Penutupan akses jalan tersebut, kata Iqbal, dilakukan untuk menekan mobilitas dan pergerakan  masyarakat di tengah pandemi covid-19. Tujuannya adalah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami imbau untuk masyarakat agar tetap di rumah saja. Ini penting, karena untuk menyelamatkan seluruh warga dari bahaya virus corona,” tutup Iqbal.

Absa