blank
97 Pegiat olahraga panahan tradisional dari berbagai daerah tampil dalam ajang Open National Competition Archery.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 97 pegiat olahraga panahan tradisional dari berbagai daerah berkumpul di Lapangan Panahan kawasan wisata Jepara Ourland Park (JOP) pada Minggu (28/4/2024). Mereka unjuk gigi untuk merebut juara dalam ajang Open National Competition Archery.

Ajang kejuaraan panahan tradisional ini dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara H.Edy Supriyanta. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jepara Ali Hidayat, dan sejumlah pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jepara serta perwakilan dari Federasi Seni Panahan Tradisional (Fespati).

blank
Ajang kejuaraan panahan tradisional ini dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara H.Edy Supriyanta

Dalam sambutannya, Pj Bupati Jepara mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlet yang mengikuti kompetisi panahan tradisional ini di Kabupaten Jepara. Ia juga berharap melalui ajang seperti kejuaraan nasional panahan tradisional dapat menjaring atlet-atlet terbaik dan bisa memotivasi masyarakat untuk terus mengembangkan potensi-potensinya seperti olahraga panahan ini.

Selain itu, Edy juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KORMI yaitu lembaga yang menaungi berbagai induk olahraga (Inorga) rekreasi di Indonesia khususnya cabang Jepara yang baru diresmikan dua tahun terakhir ini.

Ketua KORMI Kabupaten Jepara Hartoyo juga menuturkan hadirnya ajang kompetisi Open National Competition Archery ini bisa menghadirkan lebih banyak pegiat-pegiat olahraga rekreasi seperti halnya panahan tradisional khususnya di Kabupaten Jepara.

“Di Jawa Tengah ada 34 Inorga yang tergabung di KORMI dan untuk di Kabupaten Jepara sampai saat ini sudah ada 14 Inorga yang tergabung di KORMI,”ujarnya.

Hadepe