Leon Goretzka/dok

(SUARABARU.ID) – Joachim ‘’Jogi’’ Loew, pelatih Timnas Jerman, berjanji akan tampil beda saat skuadnya menghadapi Timnas Inggris pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Jogi ingin melakukan perubahan susunan pemain dan cara tampil Die Mannschaft. Pria yang bakal mundur selepas Euro 2020 ini berharap Manuel Neuer bermain lebih mantap.

‘’Kalau lini depan menjalankan tugasnya dengan benar, kami tak perlu gelisah,’’ tutur Jogi dalam laman resmi Uni Sepak Bola Eropa (UEFA).

Perubahan akan dilakukan di lini tengah. Leon Goretzka disiapkan menggantikan Ilkay Guendogan sebagai starter.

Goretzka lebih trengginas dibanding Guendogan ketika bermain imbang 2-2 melawan Hongaria. Leon bahkan mencetak gol yang memastikan Der Panzer lolos ke fase gugur.

Di barisan penyerang, Jogi tetap mempertahankan trio patennya. Ketiganya adalah Kai Havertz, Thomas Mueller, dan Serge Gnabry.

‘’Kami beruntung beberapa pemain Jerman bermain di Premier League, jadi itu sedikit membantu kami bagaimana cara meladeni mereka,’’ ungkap Kai Havertz yang sejak musim lalu membela Chelsea.

Sementara itu, The Three Lions berambisi memanfaatkan faktor kandang dengan dukungan suporter fanatiknya. Pelatih Gareth Southgate menyatakan performa Jerman di tahap grup tak bisa dijadikan acuan.

‘’Ini adalah sebuah kesempatan. Kami hanya menang sekali, jadi akan sangat hebat jika kami jadi yang pertama yang melakukannya lagi sejak 1966,’’ ujar Southgate mengenai rekor pertemuan Inggris dan Tim Panser.

Mantan bek tengah ini punya pengalaman pahit saat Tiga Singa kalah adu penalti dari Jerman pada semifinal Euro 1996. Penembak penalti terakhir yang gagal adalah Southgate.

Gareth sekarang memiliki kesempatan untuk membalas dendam. Hanya, Harry Kane dan kawan-kawan belum tampil meyakinkan dalam fase grup.

Kane bahkan belum menyumbang gol pada tiga pertandingan terdahulu. Southgate berharap kemandulan striker Tottenham Hotspur segera berakhir.

Prediksi Susunan Pemain

Jerman (3-4-3): Neuer; Ginter, Hummels, Ruediger; Kimmich, Goretzka, Kroos, Gosens; Havertz, Mueller, Gnabry.
Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Phillips; Foden, Mount, Sterling; Kane.

rr

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here