Basarnas Tarakan berhasil menemukan seorang korban dari speedboat Ryan yang terbalik di Desa Palaju, Sungai Sembakung, Nunukan berhasil ditemukan dalam di kondisi meninggal dunia pada hari Selasa (8/6/2021). Antara

TARAKAN (SUARABARU.ID)- Satu korban Speedboat Ryan yang terbalik di Desa Palaju, Sungai Sembakung, Nunukan, Kalimantan Utara, telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (8/6/2021), pukul 12.00 Wita.

Berdasarkan laporan Basarnas Tarakan bahwa korban meninggal dunia berjenis kelamin perempuan sehingga total penumpang speedboat yang meninggal enam orang.

Korban ditemukan kurang lebih empat kilometer dari lokasi terbaliknya Speedboat Ryan yang mengarah ke muara sungai. Selanjutnya korban langsung dievakuasi menuju Puskesmas Desa Atap, Nunukan.

Baca Juga: Petugas KKP Tarakan Dilengkapi Alat Pelindung Cegah Virus Corona

Perkembangan terbaru jumlah korban hingga kini sebanyak 31 orang, enam korban meninggal dunia, dan sisanya selamat. Speedboat nonreguler ini berangkat dari Tarakan tujuan Sembakung, Nunukan, pada hari Senin (7/6/2021).

Sebelumnya Kepala Basarnas Tarakan, Amiruddin mengatakan bahwa kecelakaan laut terbaliknya Speedboat Ryan di Perairan Sembakung, Nunukan pada Senin (7/6/2021) sekitar pukul 13.28 Wita disebabkan adanya pusaran air sungai.

Sebelumnya lima korban meninggal dunia akibat speedboat terbalik sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Atap, Sembakung.

Ant-Claudia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here