blank
Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng didampingi oleh Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, SIK, MH, Dandim 0717 Purwodadi Grobogan, Letkol (Inf) Asman Mokoginta, Dirlantas Polda Jateng Kombes Rudy Syafirudin, Kabid Humas Kombes Iskandar Fitriana Sutisna dan Bupati Grobogan Sri Sumarni SH, MM di Pos Pam Jalan Gajah mada - Simpang lima kota Purwodadi Kabupaten Grobogan, Sabtu Pagi, (15/5/21). Foto : Istw

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Penyekatan di Pospam Terpadu, di 14 titik di daerah perbatasan masuk Jawa Tengah memasuki hari kesembilan. Sejauh ini, Polda Jateng sudah memutarbalikkan kendaraan 39.494 ribu kendaraan.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan hal itu di Pos Pam Jalan Gajah Mada – Simpanglima, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Sabtu pagi, 15 Mei 2021.

Kapolda mengatakan, selama kegiatan penyekatan yang oleh Jajaran Polda Jateng hingga hari kesembilan ini. Polda Jateng telah melakukan putar balik kendaraan dari luar daerah menuju Jawa Tengah.

“Pada hari kesembilan ini, kami sudah melakukan putar balik kendaraan yang akan masuk ke Jawa Tengah. Hal ini akan kita lakukan terus hingga kegiatan ini berakhir,” terang Luthfi.

Kapolda menjelaskan, jumlah kendaraan yang menjalani pemeriksaan sebanyak 39.494 ribu buah. Jumlah tersebut terbagi di 14 titik Pos PAM Penyekatan yang ada di perbatasan Jawa Tengah.

Untuk kendaraan yang menjalani putar-balik dari Jawa barat ke Jawa Tengah, lanjut Kapolda Jateng, ada 11.700 kendaraan, dan dari Jawa Timur ke Jawa Tengah sebanyak 6.000 kendaraan, sedangkan dari DIY ke  Jateng sebanyak 4.000 kendaraan.

“Alhamdulilah sampai hari ini, kita bisa memutarbalikkan kendaraan dari luar daerah. Mulai hari ini tidak ada lagi penyekatan arus mudik di 14 pos pam dan hari ini prioritas penanganan arus balik,” ungkapnya.

Terkait ledakan petasan yang mengakibatkan empat orang meninggal dan empat orang lainnya luka luka, Kapolda mengungkapkan, kasus tersebut sudah diambil alih Polda Jateng.

“Kita masih kejar penjual serbuk petasan yang dikirim korban melalui online. Kalau sudah ada perkembangan akan kita sampaikan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Kapolda Jateng tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafirudin, Karo log kombes bambang Ricky Sido Arto, SE. Ada juga Kabid Humas Kombes Iskandar Fitriana Sutisna, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, Dandim 0717 Purwodadi Grobogan, Letkol (Inf) Asman Mokoginta, dan Bupati Grobogan Sri Sumarni SH, MM, serta pejabat utama Polda Jateng.

Absa