blank
foto: poskota.jabar

(SUARABARU.ID)- Meskipun Lebaran sebentar lagi tapi kamu tetap ingin dong berbuka dengan yang spesial. Ada rekomendasi buat kamu untuk menu berbuka hari ini ini yaitu es cincau.

Siapa yang tak kenal dengan es cincau? Minuman pelepas dahaga ini telah menjadi favorit banyak kalangan di kala cuaca panas di siang hari.

Cincau sejak lama dikenal sebagai bahan makanan dan minuman alami yang banyak mengandung serat dan juga sebagai obat panas dalam. Teksturnya yang lembut dan kenyal seperti jelly, minuman atau dessert apapun yang dicampurkan dengan cincau selalu segar dan dan nikmat.

Baca Juga: Resep Takjil Berbuka: Es Jagung Jelly

Seperti dilansir jabar.poskota.co.id, tapi ini bukan sembarang es cincau, ini namanya es cincau apel! Cincau dikenal dalam dua versi, yaitu cincau hijau dan cincau hitam. Penyajian cincau hijau kebanyakan lebih sederhana, yaitu dipadukan dengan santan dan gula merah atau sirup. Selain pada Milk Tea, cincau hitam umumnya disajikan bersama bahan lain seperti pada es teler, es campur.

Irisan buah apel, jeruk lemon, selasih, dan nata de coco membuat minuman yang cara membuatnya sederhana jadi terasa istimewa. Sangat cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka manis. Es ini siap melepas dahaga dan menyegarkan buka puasamu.

Bahas Makanan:

1 L Buavita Apple
200 g cincau hitam, serut
150 g nata de coco
es batu
2 buah apel merah
4 sdm selasih siap santap
2 sdm air jeruk lemon.

Baca Juga: Resep Takjil Berbuka: Es Teler Mutiara Segar

Cara Membuat

1. Belah apel menjadi 2 bagian. Iris tipis. Sisihkan.
2. Siapkan gelas saji. Isi dengan es batu, apel, cincau, selasih, dan nata de coco.
3. Tuang Buavita Apple, aduk.
4. Sajikan.

Claudia