blank
Wakil Wali Kota Magelang M Mansyur menyerahkan secara simbolis bingkisan lebaran kepada perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polri se-Kota Magelang menerima bingkisan lebaran dari Pemkot Magelang.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Wakil Wali Kota M Mansyur kepada perwakilan Baninsa dan Bhabinkamtibmas di Pendapa  Pengabdian, Jumat (7/5).

Mansyur menerangkan, bingkisan lebaran ini merupakan tanda cinta dari Pemkot Magelang atas kerja dan pengabdian Babinsa dan Bhabinkamtibas di wilayah Kota Magelang.

‘’Ini tanda tresno (cinta) berupa bingkisan lebaran. Jangan dilihat materi atau isinya, mudah-mudahan dapat diterima sebagai tali asih. Harapannya bisa dinikmati untuk lebaran,’’ ujarnya.

menurutnya, kedua unsur TNI dan Polri tersebut memiliki tugas dan tanggung jawab besar terhadap keamanan di Kota Magelang. Suasana yang kondusif, aman dan nyaman di kota ini tidak lepas dari peran mereka.

‘’Tugas Babinsa dan Bhabinkamtibas ini sangat mulia, karena membuat iklim Kota Magelang kondusif. Kehadiran mereka sangat dibutuhkan masyarakat. Sebab, kalau sudah aman kegiatan juga lancar, dari kegiatan agama, pemerintahan hingga pembangunan,’’  terangnya.

Wakil wali kota berpesan kepada masyarakat untuk mendukung kondusifitas Kota Magelang, terutama di tengah pendemi Covid-19 yang belum juga mereda.

‘’Semoga Covid-19 tidak tambah berkembang. Kota Magelang hijau lagi, tentrem, bahagia, aman,’’ harapnya.

 

Penulis : prokompim/kotamgl

Editor   : Doddy Ardjono