blank
Ketua Siwo PWI Pusat, Gungde Ariwangsa bersama pengurus, saat melakukan audensi dengan Ketua Umum KONI Pusat. Foto: dok/ist
blank
Letjen TNI (Purn) Marciano Norman (Ketua Umum KONI Pusat). Foto: dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, mengapresiasi dan menghormati setinggi-tingginya keputusan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), agar tidak menunda pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/Papua, untuk tetap digelar pada 2-15 Oktober 2021.

”Kami mengapresiasi dan hormat setinggi-tingginya atas keputusan pemerintah yang tetap akan menggelar PON XX/Papua pada 2-15 Oktober 2021. Ini kabar yang sangat menggembirakan bagi masyarakat olahraga, termasuk KONI Pusat,” kata Marciano, menerima audensi Ketua Siwo PWI Pusat, Gungde Ariwangsa didampingi Sekjen Suryansyah, Rabu (17/3/2021), di Lantai 12 Gedung KONI Pusat Senayan, Jakarta.

Keputusan Presiden Jokowi ini harus diikuti KONI di 34 provinsi yang ada, untuk mempersiapkan kontingennya secara baik, demi mencapai prestasi terbaik pada PON XX/Papua 2021 nanti.

BACA JUGA: Tim Indonesia Desak BWF Adil setelah Ditarik dari All England

”KONI Pusat berharap, semua provinsi kini bisa menyiapkan atlet secara lebih baik lagi, agar pada PON XX/Papua nanti, mendapat hasil dengan mengukir prestasi terbaik,” ucap Marciano lagi.

Ditambahkan dia, meski PON XX/Papua siap digelar tetap harus melaksanakan protap dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat, karena pandemi covid-19 belum berakhir. Dia berharap, semua atlet yang bertanding di PON harus divaksin terlebih dahulu.

Marciano menginginkan, 34 provinsi yang ada di Indonesia hadir untuk bersaing di PON XX/Papua, yang akan mempertandingkan 37 cabang olahraga, plus 10 cabor eksebisi.

”Keputusan Presiden RI Jokowi untuk tetap menggelar PON XX/Papua sangat melegakan kita semua. Semoga PON XX/Papua akan melahirkan prestasi-prestasi yang membanggakan untuk Indonesia,” harap Marciano.

Sigit PR-Riyan