blank
Penyambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo yang baru Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T. beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo Ny. Agus Setiawan dengan tarian Manggolo Yudo. Foto: Dok/Lanud SMO

KARANGANYAR (SUARABARU.ID) – Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo menggelar acara penyambutan (passing in parade) Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo yang baru Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T.,dan pelepasan (passing out parade) Komandan Lanud lama Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, ST, MM di kompleks Lanud.

Acara tradisi yang  diikuti personel Lanud Adi Soemarmo baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Jumat (5/3).

Menurut Ps. Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Adi Soemarmo Kapten Sus Bambang Supriyatno, serah terima jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo  telah berlangsung di GOR Ganecha Makodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur pada 3 Maret 2021.

Pejabat baru sebelumnya memangku jabatan sebagai Asops Kas Koopsau III Biak. Sedangkan pejabat lama akan memangku tugas baru sebagai Komandan Pusdik Kodiklatau.

Mengenai tradisi passing in ditandai  pengalungan bunga kepada Komandan Lanud yang baru oleh Kadisops Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb Urip Widodo. Juga berlangsung  penyerahan hand bouquet kepada Ny Betty Agus Setiawan oleh Ny Urip Widodo disambut dengan tarian selamat datang yaitu tarian Manggala Yuda (pemimpin perang) .

Tarian dimaksud mengandung makna  telah hadir pemimpin perang yang baru untuk menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah udara di Lanud Adi Soemarmo. Dilanjutkan dengan memasuki jajar kehormatan dan melewati jajar pasukan yang disambut gembira oleh seluruh Prajurit dengan harapan semoga Lanud Adi Soemarmo tambah Jaya.

Pejabat baru Danlanud Adi Soemarmo, selanjutnya  menuju Mako Lanud Adi Soemarmo dan diterima pejabat lama Komandan Lanud Adi Soemarmo didampingi Ny Nyoman Suadnyana. Pada tempat dan kesempatan ini dilaksanakan penyerahan memorandum dan kunci dari pejabat lama sebagai tanda penyerahan seluruh tugas dan tanggung jawab.

Seusai tradisi passing in dilaksanakan acara kenal pamit bertempat di gedung Ghra Dirgantara. Setelah acara pisah sambut kemudian dilaksanakan tradisi Passing Out yaitu berupa jajar kehormatan dari seluruh personel Lanud Adi Soemarmo sebagai bentuk pengantaran pejabat lama Komandan Lanud Adi Soemarmo menuju tempat tugas yang baru, terangnya.

Bagus Adji-wied