blank
Sebuah pohon roboh dan menutup jalan akibat angin kencang. Foto: ist

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Terjadi hujan lebat yang disertai dengan angin kencang di wilayah Kabupaten Magelang pada hari ini Selasa 2 Maret 2021 sekitar pukul 14.00. Itu terjadi di Kecamatan Muntilan, Salam, Ngluwar, Srumbung, Dukun dan Sawangan.

Bahkan di wilayah Kecamatan Muntilan dan Kecamatan Dukun sempat terjadi hujan es kecil-kecil. Dampak dari terjadinya angin kencang tersebut, tercatat 46 rumah rusak ringan dan sebuah rumah rusak sedang. Selain itu pepohonan yang tumbang merusak jaringan listrik PLN.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto menginformasikan, penanganan lapangan dilaksanakan bersama dengan tim gabungan seperti BPBD, TNI, Polri, Satpol PP dan PK, PLN, relawan, serta warga masyarakat.

Di beberapa tempat penanganan belum selesai dan akan dilanjutkan esok hari. Itu mengingat kondisi sudah malam dan tidak memungkinkan untuk melaksanakan penanganan lanjutan.

Dari pendataan sementara yang dilakukan oleh Pusdalops Penanganan Bencana tercatat kejadian angin kencang melanda enam kecamatan yang meliputi 25 desa, dengan 42 dusun.

Eko  Priyono