blank
Justin Hubner. Foto: dok/pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, Justin Hubner sudah mengantongi izin dari klubnya, Cerezo Osaka, Jepang, untuk menambah kekuatan lini belakang Timnas U23 Indonesia, yang berlaga di Piala Asia U23 Qatar 2024.

Hubner menjadi pemain Indonesia yang merumput di luar negeri kedua, yang dilepas klubnya berkat lobi Erick Thohir. Hubner tiba di Qatar, Kamis (18/4/2024) pagi. Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On juga telah diizinkan klubnya, Heerenveen, untuk juga membela Indonesia di ajang itu.

”Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung. Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang, setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia, saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight,” ujar Erick, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (17/4/2024).

BACA JUGA: Pengprov PTMSI Jateng Percaya Diri Raih Dua Medali Emas PON

Kedatangan Hubner sangat krusial bagi keseimbangan materi dan moril timnas, yang tidak bisa memainkan Jenner dan Ramadhan Sananta di pertandingan kedua Grup A melawan Australia, Kamis (18/4/2024) malam ini. Terlebih, Indonesia harus meraih poin penuh demi membuka kembali peluang untuk bersaing.

”Jika melihat bagaimana para pemain kita fight selama 90 menit lebih saat melawan Qatar, meskipun bermain dengan sembilan pemain, saya optimistis para pemain bisa memberikan hasil terbaiknya. Di turnamen yang ketat seperti ini, kita harus lupakan laga sebelumnya, dan kini waktunya fokus serta mati-matian untuk meraih kemenangan,” tegas Erick.

Riyan