blank
Arief Rohman menarik karung plastik berisi sampah dari Sungai Grojogan. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Wakil Bupati Blora, H Arief Rohman MSi, yang juga calon Bupati Blora terpilih, Jumat (15/1/2021), mengikuti kegiatan resik-resik (bersih-bersih) Kali Grojogan yang membelah Kota Blora, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, relawan, dan komunitas pecinta lingkungan.

Aksi sosial berbasis lingkungan ini dilaksanakan mulai dari jembatan di perempatan Grojogan, hingga utara Taman Tirtonadi, perbatasan Kelurahan Mlangsen dan Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora Kota.

Tak segan para relawan dan peserta kegiatan langsung turun ke sungai, untuk mengumpulkan sampah dan menyapu bantaran sungai. Tidak hanya sampah organik, namun juga dijumpai beberapa sampah anorganik.

BACA JUGA : Bakal Calon Ketua Pengkab Perpani Blora Belum Muncul

blank
Bersih-bersih sungai juga dilakukan di bantaran dan tanggul sungai. Foto: wahono

Arief Rohman pun ikut membersihkan sampah dengan cara menarik tambang untuk menaikkan sampah dari dasar sungai, yang sudah dikumpulkan relawan di dalam karung plastik. Kegiatan ini pun dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan ini Tri Yuli Setyowati ST MM, calon Wakil Bupati terpilih bersama relawan Artys (pendukung Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati).

”Alhamdulillah kita bisa ikut bergabung dalam kegiatan bersih-bersih sungai yang bertempat di Kali Grojogan. Terima kasih teman-teman DLH, Dinrumkimhub, DPUPR, ada juga tadi DPK, kemudian teman-teman media, relawan Artys, komunitas World Clean up Day Blora, yang sudah berkontribusi dalam kegiatan ini,” ucap Arief Rohman.

BACA JUGA : CPNS Baru Pemkab Wonosobo Dilatih Apel Pagi

Pihaknya bersama seluruh relawan, mengajak seluruh warga Kabupaten Blora bisa menjaga kebersihan lingkungannya. Terlebih saat ini merupakan puncak musim hujan.

”Jumat bersih ini perlu terus untuk kita galakkan bersama. Tidak hanya di Blora Kota saja, namun juga di Cepu dan Kecamatan lainnya. Mari kita bergerak bersama, kita rawat dan jaga alam kita,” imbuh dia.

Ditambahkan Arief, selain membersihkan sungai, juga mengecek saluran air, selokan dan lainnya. ”Ini menjadi salah satu ikhtiar kita, untuk bersama-sama menjaga alam Blora,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan apresiasinya kepada relawan Artys yang minggu lalu melakukan aksi penanaman pohon di lokasi yang sama.

Wahono-Riyan