blank
Truk tangki yang menabrak warung di Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Insiden kecelakaan terjadi di wilayah hukum Polres Grobogan. Dalam peristiwa tersebut kali ini melibatkan sebuah truk pengangkut BBM dan warung makan di Jalan Raya Purwodadi-Solo, Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh, Minggu (27/12/2020).

Dari informasi yang diperoleh, kejadian ini berawal dari truk tangki BBM yang dikemudikan Giyatmo (42), warga Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, melaju dari arah selatan menuju ke utara. Tujuan dari truk tangki ini untuk mengisi BBM di SPBU Getasrejo, Kabupaten Grobogan.

Saat sampai di sekitar TKP, cuaca hujan deras. Truk bernopol AD 1791 CD ini berjalan dengan kecepatan sedang tersebut melewati jalan beton cor turunan landai. Tiba-tiba muncul sepeda motor tak dikenal dari arah utara ke selatan, berbelok ke gang yang berada di kanan jalan.

blank
Proses evakuasi truk tangki sempat membuat lalu lintas sedikit terhambat. Foto : hana eswe.

“Hingga akhirnya KBM Truck Tronton tanki BBM tersebut berjalan menghindar ke kanan dan keluar badan jalan. Lalu menabrak teras warung makan hingga roboh, tiang telepon patah dan kabel putus. Selain itu, tabrakan ini juga menyebabkan tiang iklan rokok yang berada di bahu jalan sebelah timur mengalami roboh,” jelas Kanit Laka Lantas Iptu Candra Bayu Septi.

Dijelaskan Iptu Candra, warung makan yang ditabrak tersebut milik Untung (53), warga Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh. Tidak ada korban jiwa dalam laka ini, namun warung dan truk tangki mengalami kerusakan.

“Imbauan kami pasca adanya kejadian ini yaitu kepada pengguna jalan harus lebih hati-hati. Terutama akibat curah hujan yang tinggi agar selalu menjaga dan mengontrol kecepatan dengan adanya jalan yang licin dan sempit. Waspadai genangan air yang bisa berakibat kendaraan tidak bisa terkontrol kemudinya (aqua planing),” imbaunya.

Hana Eswe.