blank
Pelaksanaan Musda V Badko TPQ Wonosobo di RM Pibee dengan protokol kesehatan Covid-19. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pengurus Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al-Qur’an (Badko TPQ) Wonosobo menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V sekaligus pembentukan pengurus masa bhakti 2021-2025 di Rumah Makan Pibee.

Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus Badko TPQ Provinsi Jawa tengah, Bupati terpilih Afif Nur Hidayat, Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo pengurus lama, dan pengurus tiap kecamatan yang ada di wonosobo.

Ketua Badko TPQ Wonosobo H Sholeh Rosyadi, Minggu (27/12), mengatakan karena masih dalam masa pandemi global Covid-19, acara Musda dan pembentukan pengurus Badko TPQ Wonosobo masa jabatan 2021-2025
dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Sekretaris Umum Badko Wonosobo Nur Farid menambahkan kegiatan ini adalah kegiatan evaluasi dan pembentukan pengurus periode baru. Karena ini adalah purna masa bhakti maka dilakukan pemilihan untuk pengurus yang baru.

Dikatakan Nur Farid, selain pembentukan pengurus, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemilihan Ketua Badko Wonosobo untuk periode 2021-2025 mendatang.

Dijelaskan lebih lanjut mekanisme pemilihan ketua menggunakan dua opsi pemilihan yaitu penetapan bersama dan pemilihan langsung. Menurutnya pengurus sepakat menggunakan opsi rekomendasi dari pengurus tiap kecamatan.

Terpilih Kembali

blank
H Sholeh Rosyadi (paling kanan) ditetapkan kembali sebagai Ketua Badko TPQ Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

”Jadi ada dalam peraturan organisasi itu ada dua opsi. Jika rekomendasi dari kecamatan hanya ada satu calon, maka langsung ditetapkan. Tetapi kalau merekomendasikan lebih dari satu, maka dilakukan pemilihan,” kata Nur Farid.

Hasil rekomendasi dari semua pengurus kecamatan menetapkan Sholeh Rosyadi kembali menjadi Ketua Badko TPQ Wonosobo. Sehingga pemilihan pemilihan secara aklamasi menetapkan beliau untuk menjadi Ketua Badko TPQ.

Dijelaskan, untuk menujang kemajuan dan perkembangan di masa yang akan datang, dalam kesempatan tersebut seluruh pengurus Badko kecamatan diberikan perangkat administrasi berupa laptop.

”Kita memberikan kenang-kenangan berupa laptop dengan tujuan memberikan alat sebagai pengolah administrasi demi kemajuan dimasa mendatang,” ujarnya.

Hal itu sejalan dengan apa yang disampaikan Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo dalam sambutannya. Menurut Andang seluruh pengurus harus melek tentang digital. Kemudahan teknologi informasi diharapkan dapat menjadi pemicu berkembangnya Badko untuk masyarakat.

”Ini penting penggunaan teknologi untuk kemajuan di masa yang akan datang. Saya mengapresiasi kegiatan ini, semoga terus maju berkembang dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” kata Andang.

Muharno Zarka