blank
Nurdin Ma'ruf, Ketua PD Rifaiyah Wonosobo periode 2020-2025. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Wakil Ketua PD Rifaiyah Wonosobo periode 2015-2020 Nurdin Ma’ruf yang juga Kepala Desa Purwojati Kertek terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PD Rifaiyah Wonosobo periode 2020-2025 atau lima tahun mendatang.

Adapun K Ahmad Hafidzin, yang sebelumnya menjabat Plt Ketua PD Rifaiyah, juga ditetapkan sebagai Ketua Dewan Syuro PD Rifaiyah Wonosobo periode 2020-2025, menggantikan KH Djasroni Ahmad, Ketua Dewan Syuro masa bakti 2015-2020.

Keduanya diberi mandat menahkodai PD Rifaiyah Wonosobo melalui Musyawarah Daerah (Musda) VII yang digelar di Gedung Rifaiyah Sambon Kertek. Musda VII berlangsung secara maraton dari pagi hingga menjelang petang.

Nurdin Ma’ruf menyampaikan ucapan terima kasih pada peserta musyawarah yang mempercayakan dirinya bersama K Ahmad Hafidzin, untuk jadi pimpinan di PD Rifaiyah Wonosobo lima tahun ke depan.

“Saya mohon doa restu dan dukungan jamaah agar bisa membawa organisasi PD Rifaiyah lebih maju dan berkembang. Spirit dan perjuangan pendiri Rifaiyah akan jadi landasan dalam berjuang membesarkan organisasi,” tekadnya.

Prokes Covid-19

blank
Ketua Musda VII PD Rifaiyah Wonosobo, Safik Anang Hidayatulloh. Foto : SB/Muharno Zarka

Ketua Musda VII PD Rifaiyah Safik Anang Hidayatulloh mengatakan karena masih dalam pandemi global Covid-19, seluruh rangkaian pelaksanaan Musda VII ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Mestinya yang menggunakan hak pilih Pengurus Ranting se-Wonosobo berjumlah sekitar 400 orang. Tapi kali ini hanya 50 peserta saja yang merupakan perwakilan Pengurus Cabang. Waktu pelaksanaan juga dipercepat,” ujarnya.

Hal itu ditempuh, tambah Safik, agar tidak menimbulkan kerumunan dan keramaian saat berlangsung acara Musda VII. Mengingat wabah virus Corona saat ini masih berlangsung. Tidak ada pengajian umum seperti acara serupa sebelum pandemi global Covid-19.

“Semua peserta dan panitia Musda VII wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir sebelum masuk tempat acara. Tempat duduk antar peserta juga berjarak satu meter untuk menghindari kerumunan,” katanya.

Menurut Safik, di Wonosobo Pengurus Cabang Rifaiyah tersebar di Kecamatan Kepil, Sapuran, Kalikajar, Kertek, Wonosobo, Mojotengah, Garung dan Watumalang. PC Kaliwiro dan Sukoharjo sudah ada, hanya belum ditetapkan secara resmi.

Muharno Zarka