blank
Sosialisasi protokol kesehatan juga dilakukan di beberapa tempat-tempat umum. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di wilayahnya, Polsek Jiken, Blora, gencar menggelar patroli ‘Woro-woro’, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK MHum melalui Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi SH MH menyampaikan, dalam melakukan patroli pihaknya melakukan penyampaian imbauan Kamtibmas dengan alat pengeras suara. Ini dilakukan, agar imbauan ini bisa menjangkau masyarakat luas yang dilaluinya.

”Kita secara rutin menyampaikan imbauan kepada warga, untuk selalu patuh pada protokol kesehatan, dalam rangka antisipasi covid-19,” ucap Kapolsek Jiken dalam keterangannya, Senin (23/11/2020).

BACA JUGA : 10 Tahun Tanpa Kabar, Perempuan Blora Meninggal di Malaysia

Dilanjutkan Kapolsek yang hobi olahraga motor trail ini, menyikapi peningkatan pasien covid-19 di Kabupaten Blora, pihaknya menekankan kepada para anggotanya agar dalam patroli selalu menyampaikan imbauan protokol kesehatan.

Selain itu, dia juga memberdayakan anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, dan tak lupa menyisisipkan pesan-pesan Kamtibmas dan protokol kesehatan.

Kapolsek juga mengajak seluruh warga, terutama di Kecamatan Jiken, untuk berperan aktif dalam pencegahan covid-19. Salah satunya dengan membiasakan 4M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan.

blank
Petugas Polsek Jiken menyampaikan imbauan Kamtibmas dan protokol kesehatan secara rutin kepada masyarakat, melalui pengeras suara. Foto: wahono

”Di saat aparat gabungan gencar melakukan tindakan pencegahan covid-19, masyarakat diharapkan juga aktif menjaga kesehatan sendiri. Sehingga terciptalah kegiatan masyarakat yang aman dan bebas dari covid-19,” ungkap Kapolsek Jiken ini.

Sementara itu, Suwarno, salah satu pengunjung Pasar Jiken mengapresiasi Patroli ‘Woro-woro’ yang digelar Polsek Jiken. Dirinya mengaku lebih aman dengan kehadiran petugas.

Alhamdulillah dengan adanya patroli dari petugas kepolisian, kami merasa lebih tenang. Dan kami berkomitmen untuk melaksanakan imbauan petugas,” terang dia.

Wahono-mul