blank
Bhabinkamtibmas Desa Muraharjo, Aipda (Pol) Suwanto, dengan tekun memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan di desa dan dusun yang ada di tengah hutan jati. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Anggota Polres Blora terus aktif menyukseskan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19, sampai ke desa dan dusun di tengah hutan jati.

Untuk keperluan itu, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan memerintahkan jajarannya di 16 Polsek, untuk melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres mengungkapkan, penanganan covid-19 merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh elemen masyarakat. Maka pihaknya mengajak warga, agar sadar diri dan memahami arti pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA : 130 Warga Blora Sembuh Dari Covid-19, Kasus Tertinggi di Cepu

”Kami ajak masyarakat, kami dekati warga untuk diajak disiplin menerapkan protokol kesehatan,” jelas Kapolres Blora, Selasa (18/8/2020).

Ada pun ajakan ke masyarakat yakni dengan melakukan 3M, Mencuci tangan setiap selesai kegiatan, Menjaga jarak fisik, serta Memakai masker saat keluar rumah.

Perintah Kapolres Blora itu terus digeber jajarannya, seperti yang dilakukan anggota Polsek Kunduran, melalui Bhabinkamtibmas Desa Muraharjo, Aipda (Pol) Suwanto, yang menggelar sosialisasi protokol kesehatan di Balaidesa Muraharjo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

Perintah Kapolres
Kepada warga Muraharjo terutama ibu-ibu PKK, Aipda Suwanto mengimbau untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik, dan menerapkan pola hidup sehat.

”Kami ajak dan ingatkan warga, agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, supaya terhindar dari covid-19,” jelas Aipda (Pol) Suwanto.

Terpisah, Kapolsek Kunduran Iptu (Pol) Lilik Eko Sukaryono menambahkan, sosialisasi ini merupakan langkah antisipasi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

”Sesuai perintah Kapolres, memasuki era adaptasi kebiasaan baru, Polsek Kunduran aktif melakukan sosialisasi protokol kesehatan ke masyarakat. Harapannya masyarakat lebih disiplin, sehingga kegiatan perekonomian terus berjalan dan aman dari covid-19,” ujar Kapolsek Kunduran.

Wahono-Riyan