blank
Relawan PMI Banjarnegara sosialisasi mengenai protokol kesehatan di objek wisata. Foto: Antara

BANJARNEGARA (SUARABARU.ID) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara terus galakan sosialisasi mengenai protokol kesehatan di objek wisata yang ada di wilayah setempat dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk berperan aktif mencegah covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan termasuk saat berada di kawasan objek wisata,” kata Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara, Setiawan, Kamis (13/8/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya baru saja menggelar sosialisasi mengenai protokol kesehatan di objek wisata Dataran Tinggi Dieng.

BACA JUGA: Capaian Pembayaran PBB di Temanggung Masih Rendah

“Relawan PMI Kabupaten Banjarnegara turun langsung untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para wisatawan dan juga masyarakat yang ada di sekitar objek wisata itu,” jelasnya.

Dia mengatakan upaya tersebut dilakukan untuk membantu pemerintah menekan angka pertambahan jumlah kasus covid-19 di wilayah ini.

“Selain di objek wisata kami juga melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai protokol kesehatan di ruang-ruang publik lainnya yang ada di wilayah ini,” terangnya.

Selain melakukan sosialisasi dan edukasi pihaknya juga secara berkala melakukan penyemprotkan disinfektan di sejumlah ruang publik di Kabupaten Banjarnegara.

Imbauan Bupati
“Berbagai cara kami lakukan guna membantu upaya pemerintah memutus mata rantai covid-19 dan juga meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono juga meminta warga disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19.

“Kami tidak bosan terus mengimbau warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru,” kata Budhi

Budhi menambahkan, hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah setempat.

“Masyarakat bisa tetap produktif dan beraktivitas namun tetap mengedepankan protokol kesehatan agar aman dari kemungkinan paparan virus,” pungkasnya.

Ant/Naf