blank
Petugas untuk sementara menutup jalur masuk ke Masjid Besar Baitunnur dan kawasan Alun-alun Kota Blora, guna pengamanan pelaksanaan Shalat Idul Adha. Foto: Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Jumat (31/7/2020) di Blora, berjalan aman, lancar dan kondusif. Begitu pula saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di beberapa tempat juga berlangsung lancar.

Di sela-sela prosesi penyembelihan hewan kurban di halaman belakang Mapolres Blora, Kapolres AKBP Ferry Irawan SIK menjelaskan, dari 16 Polsek yang tersebar di 16 kecamatan pada kabupaten paling timur di Jateng ini, tidak ada laporan kejadian yang menonjol.

Kondusivitas itu tergambar, saat kegiatan pelaksanaan malam takbir dan ibadah Shalat Id. Cuaca cerah dan Kamtibmas juga aman.

BACA JUGA : Dandim Blora Serahkan Hewan Kurban di Makodim

Alhamdulillah, berkat kerja keras dari seluruh anggota dan peran serta seluruh masyarakat Blora, kegiatan malam takbiran dan Shalat Id berlangsung aman dan lancar,” kata mantan Kapolres Solok, Sumatera Barat ini.

Seperti diketahui, sejak malam hingga hari ini, seluruh Polsek jajaran di 16 kecamatan, melaksanakan pengamanan di tempat tempat ibadah serta lokasi penyembelihan hewan kurban, untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

”Anggota telah disiapkan untuk memantau dan mengamankan rangkaian kegiatan Idul Adha. Pembagian daging kurban pun dapat berjalan lancar,” tutur  Kapolres.

Kepada warga Kapolres berpesan, agar dalam pembagian daging kurban dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga semua kegiatan dapat berjalan lancar dan aman dari covid-19.

Wahono-Riyan