blank
Dandim 0721/Blora Letkol (Inf) Ali Mahmudi (baju putih), didampingi Yenny Ali Mahmudi, menyerahkan seekor sapi sebagai hewan kurban, kepada Panitia Perayaan Hari Raya Idul Adha Kodim 0721/Blora, di Makodim setempat, Jumat (31/7/2020). Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Komandan Kodim 0721/Blora Letkol (Inf) Ali Mahmudi, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim, Yenny Ali Mahmudi, menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Perayaan Hari Raya Idul Adha Kodim 0721/Blora, di Makodim setempat, Jumat (31/7/2020).

Ada pun prosesi kegiatan pemotongan hewan kurban, dilaksanakan setelah pelaksanakan Shalat Id. Dandim menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, yang dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat di sekitar Makodim dan kaum duafa.

Ali Mahmudi menjelaskan, banyak hikmah yang bisa dipetik dari perayaan Idul Adha. Disamping untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat Muslim, juga ikut membantu warga yang kurang mampu.

”Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap bisa meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama. Penyaluran daging kurban ini diharapkan mampu mendekatkan Keluarga Besar Kodim Blora dengan masyarakat sekitar,” ucap Ali Mahmudi.

Wahono-Riyan