blank
PMI Kabupaten Demak, menerima bantuan hibah berupa tiga unit kendaraan roda tiga dari PMI Provinsi Jateng. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak, menerima bantuan hibah berupa tiga unit kendaraan roda tiga. Bantuan diserahkan Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Iman Triyanto, kepada Ketua PMI Kabupaten Demak Singgih Setyono. Penyerahan tiga unit kendaraan dan satu wastafel itu, disaksikan Bupati HM Natsir dan pengurus PMI Demak, di depan Gedung Gradhika Bina Praja, Selasa (21/7/2020).

Dalam keterangannya, Imam Triyanto menyampaikan, bantuan kendaraan ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dimasa pandemi covid-19.

”Hendaknya kendaraan ini bisa bermanfaat, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Demak. Apalagi saat ini Demak masih tinggi angka positif corona-nya. Dan kami pun telah melakukan kajian sebelum menyerahkan bantuan tiga unit motor dan wastafel ini,” jelas Imam.

BACA JUGA : Upaya Pemkab Demak Kendalikan Pandemi Covid-19, Tertibkan Pengguna Jalan

Sedangkan Bupati HM Natsir saat meyaksikan penyerahan kendaraan yang telah di design itu, memberikan apresiasinya. ”Kami berharap ini bisa dimanfaatkan PMI Demak sebagai armada penyemprotan disinfektan dan menekan laju kasus positif covid-19,” ucap Bupati.

Sementara itu, Singgih Setyono mengaku dirinya merasa tersanjung, sebab PMI Demak selalu diperhatikan, dan diberi bantuan oleh PMI Pusat maupun Provinsi Jateng. Pihaknya merasa tersanjung, sebab sering diberi bantuan oleh PMI Pusat maupun Provinsi.

blank
Selain menerima tiga unit kendaraan roda tiga, PMI Kabupaten Demak juga menerima satu wastafel. Foto: rudy

”Untuk bantuan kendaraan roda tiga ini, akan sangat mendukung tugas relawan PMI dalam memerangi virus corona. Mereka nanti para relawan dan armada baru ini, setelah acara penyerahan selesai langsung menuju sasaran di tiga kecamatan, dan bergabung dengan Tim Gugus Tugas yang melakukan penegakan disiplin,” papar Singgih.

Ditambahkan dia, untuk penanganan covid-19 di Demak, pihaknya juga mengerahkan tenaga CPNS sebanyak 400 orang, yang ditugaskan sebagai tim penegak disiplin protokol kesehatan. Mereka bergabung denganh OPD lain dalam tugasnya di beberapa fasum.

Rudy-Riyan