blank
Dyah Hayuning Pratiwi (Bupati Purbalingga). Foto: antara

PURBALINGGA (SUARABARU.ID)– Dyah Hayuning Pratiwi selaku Bupati Purbalingga, mengajak seluruh masyarakat di wilayah setempat, untuk ikut berperan aktif menjaga kondusivitas guna menyukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

”Kami mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama-sama membangun iklim yang kondusif, dalam rangka menyukseskan Pilkada tahun 2020 ini,” katanya di Purbalingga, Minggu (28/6/2020).

Bupati menyatakan, dengan adanya kekompakan dan iklim yang kondusif hingga hari pelaksanaan pemilihan, maka penyelenggaraan Pilkada akan berlangsung sukses.

BACA JUGA : Peraturan Menteri Keuangan Nomor 70 Tahun 2020, Disambut Antusias Pelaku UMKM

Dia juga meminta kepada para pihak-pihak terkait, untuk terus meningkatkan kampanye mengenai Pilkada damai ke seluruh masyarakat di wilayah setempat. ”Purbalingga harus menunjukkan kekompakan, dalam menyukseskan pesta demokrasi ini,” harap dia.

Sementara itu, anggota KPU Purbalingga Divisi Parmas, SDM dan Kampaye Andri Supriyanto menambahkan, pihaknya menargetkan tingkat partisipasi Pilkada serentak tahun ini dapat mencapai 77,5 persen lebih.

Dia menambahkan, untuk mencapai target itu maka pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif menyukseskan pelaksanaan Pilkada. ”Harapan KPU Purbalingga untuk seluruh masyarakat di kabupaten, mari sukseskan Pilkada Purbalingga dan gunakan hak suara dengan baik,” imbuhnya.

Pemutakhiran Data
Disebutkan pula, pada saat ini pihaknya terus melakukan persiapan dan sosialisasi terkait tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati.

”Kami telah membentuk petugas pemutakhiran data pemilih, yang akan bertugas hingga 14 Juli 2020. Hal ini dilakukan KPU Purbalingga, dalam rangka persiapan pencocokan dan penelitian data pemilih Pilbub Purbalingga 2020,” terangnya.

Dia mengungkapkan, pencocokan dan penelitian data pemilih akan dilaksanakan secara serempak di seluruh wilayah kerja KPU Purbalingga, pada 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

Ant-Riyan