blank
Persiapan pelepasan terakhir jenazas perawat senior RSUD RA Kartini, Jepara, alm Siti Fatimah
JEPARA (SUARABARU.ID)– Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara yang diketuai oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos, Pemerintah Kabupaten dan para pemangku kepentingan lain harus bergerak lebih cepat, padu dan  sungguh-sungguh untuk menangani peningkatan kasus covid-19  di Jepara yang terus naik secara  tajam. Termasuk terpaparnya 50 orang tenaga kesehatan dari berbagai fasilitas kesehatan.

Karena itu Peraturan Bupati Jepara tanggal 16 Juni 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) harus benar-benar dilaksanakan dengan tindakan dan sanksi yang tegas.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Nakes Melawan Covid-19: Tolong Jangan Campakkan Kami

Rabu malam ini (24/06/20) dalam situs Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara diumumkan pasien baru yang positif terpapar covid-19 sebanyak 41 orang hingga angka pasien covid-19 di Jepara mencapai 239 orang.
Sedangkan angka penderita covid-19  yang meninggal bertambah hari ini 3 orang hingga jumlahnya mencapai 17 orang. Juru bicara GTPP Jepara, dr Fahruddin membenarkan terjadinya peningkatan tersebut.
blank
RSUD RA Kartini Jepara kehilangan perawat seniornya, SitiFatimah
Disamping itu Rabu sore ini seorang tenaga kesehatan RSUD RA Kartini yang selama ini dirawat di ruang isolasi rumah sakit tersebut dengan status PDP dinyatakan meninggal dunia.
Tenaga kesehatan berinisial Ny SF, 56  tahun, dari Desa Bandungrejo Kalinyamatan ini hasil pemeriksaan rapid tes dinyatakan reaktif terhadap antibodi covid-19. Namun diperoleh keterangan hasil swab belum keluar.  

Baca Juga: 50 Orang Nakes di Jepara Terpapar Covid-19, Satu Meninggal

Pemakaman jenazah malam ini menerapkan pemulasaraan jenazah covid-19. Pelepasan terakhir jenazah jenazah Ny SF dilakukan oleh rekan sejawatnya, dokter dan manajemen rumah sakit di halaman rumah sakit tersebut.  

Sedangkan 41 orang yang dinyatakan positif, menurut Juru Bicara Covid-19,  berasal dari Kecamatan Pecangaan 1 orang, Kecamatan Jepara 8 orang, Tahunan 3 orang, Kedung  7 orang, Nalumsari 1, Batealit 16 orang, Mlonggo 2 orang, Welahan 1 orang, Bangsri 2 orang,

Dengan demikian peta penyebaran covid-19 Jepara  posisi tertinggi adalah Kecamatan Kedung 45  pasien, Welahan 25 pasien,  Jepara 29 orang,  Pecangaan 21 pasien.

Baca Juga: Sehari, 1.043 Orang Positif Corona, Maknanya…

Tahunan 16 orang, Bangsri 15 pasien, Kalinyamatan 9 orang, Mlonggo 10 orang. Sementara Kecamatan Batealit 22 Orang, Nalumsari ,7 orang dan Kecamatan  Mayong serta Pakis Aji masing-masing 6 orang pasien. Sementara Kembang 4 orang pasien.

Hadepe – Ulil Abshor