blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Foto: Dok/Bidhumas (28/4/2024)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan silaturahmi pada Kajian Ahad Pagi MTA Kota Surakarta yang diselenggarakan oleh Yayasan Majlis Tafsir Al Quran (MTA).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung MTA Pusat Kota Surakarta, Minggu (28/4/2024) ini dihadiri sekitar 900 orang. Luthfi berharap warga MTA terus bersinergi dengan Polri untuk membangun bangsa melalui Kamtibmas.

Luthfi menyampaikan terima kasih atas suksesnya Pemilu Pileg dan Pilpres yang hanya tinggal menunggu pelantikan. Menurutnya, persatuan harus diutamakan, dalam rangka membangun bangsa Indonesia.

“Peliharalah kamtibmas, bekerja samalah dengan polisi, jangan jauhi polisi-polisi kita, sehingga kebersamaan ini akan terus terjalin. Jika suasana seperti ini kita pelihara, khususnya di Jawa Tengah Baldatun Toyibatun Wal Ghofur,“ pesan Luthfi

Luthfi menambahkan agar warga MTA bangga karena Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat

“Saya minta masukannya, kepada warga MTA banggalah dengan Polri karena kita selalu bersama dengan masyarakat. Tugas polisi sama dengan para ustadz. Jadi masyarakat harus bangga mempunyai institusi Polri yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai representasi negara hadir,“ tandas Luthfi.

Luthfi menjelaskan bahwa tugas alim ulama dan polisi adalah bersama-sama mewujudkan masyarakat yang ayem tentrem kerto raharjo, gemah ripah loh jinawi. Artinya, bagaimana kita menciptakan potensi wilayah kita dengan rasa aman, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan.

“Solo merupakan miniatur negara, keragaman, justru sebagai sarana dalam rangka mempererat silaturahmi, dalam rangka membangun wilayah kita. Tidak ada batas antara polisi dengan warga MTA, kalau ada masalah segera laporkan ke polisi,” kuta Luthfi.

Sementara itu Pimpinan Pusat MTA, Ustadz Nur Kholik Syaifulloh berharap, kedatangan Kapolda Jateng ini semakin mempererat tali silaturahmi, serta terus bersinergi antara MTA dengan Kepolisian.

Ning S