blank
Mohamed Salah/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Kabar ketertarikan Real Madrid kepada Mohamed Salah, penyerang Liverpool, ternyata bukan isapan jempol. Madrid menawat Salah dua tahun lalu, tapi dia menolak. Pemain sayap asal Mesir itu langsung melambung selepas dibeli dari AS Roma pada musim panas 2017.

Salah menjadi andalan di lini depan dengan torehan 44 gol sepanjang musim, termasuk 32 gol di Liga Primier Inggris yang menjadikannya sebagai top scorer. Kehebatan itu membuatnya diminati El Real yang mencari pengganti Cristiano Ronaldo. Bukan persoalan sulit bagi Los Blancos untuk mendatangkan Salah dengan harga mahal.

Ketertarikan Madrid terjadi jauh sebelum kepindahan Ronaldo ke Juventus. Tepatnya pada Maret 2018, Salah pernah bilang ke Hector Cuper, pelatih Timnas Mesir, terkait tawaran itu. Salah memutuskan untuk mengabaikan Madrid, dan bertahan di Anfield.

Keputusan itu tidak salah karena dia menjadi bintang utama The Reds sekaligus membawa Si Merah meraih trebel internasional tahun lalu. “Saya bicara dengan Salah, dan dia bilang ada tawaran dari Real Madrid,” ungkap Hany Ramzy, mantan pemain Timnas Mesir, kepada OnTimes Sports. “Tawarannya sangat bagus, tapi Salah memutuskan bertahan di Liverpool karena nyaman berada di sana,” tambahnya. (rr)