blank
Lionel Messi/dok

BARCELONA (SUARABARU.ID) – Lionel Messi, kapten Barcelona, menegaskan rehat panjang karena pandemi Covid-19 akan menguntungkan timnya. Liga Primer Spanyol (LaLiga) musim 2019-2020 berhenti bermain sejak 12 Maret lalu gara-gara wabah virus corona yang merebak di Negeri Matador. Hal itu membuat Barca dan Liga Spanyol mengalami banyak kerugian baik dari segi materi maupun sektor lain.

Namun, di balik semua itu bakal ada keuntungan yang didapat oleh La Blaugrana. “Penghentian ini akan bermanfaat bagi kami,” ujar Messi. ”Sekarang, kami harus melihat apakah kompetisi bisa dimulai lagi,” imbuhnya.

Messi memang tak menyebutkan secara detail manfaat apa yang akan didapat klub Catalan dari penangguhan kompetisi ini. Namun, kembalinya striker Luis Suarez dari cedera sepertinya merupakan salah satu keuntungan yang dimaksudkannya. Keuntungan lain adalah Barca memiliki waktu istirahat yang lebih banyak.

Los Azulgrana menderita kerugian besar dalam pertandingan-pertandingan penting di Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Musim lalu Messi dan kolega dihentikan Liverpool pada semifinal. Pada pertandingan itu tampak Los Cules kelelahan oleh musim yang panjang. (rr)