blank
Mobil water canon milik Polres Sukoharjo melakukan penyemprotan disinfektan di Jl Ir Soekarno, Solo Baru, Grogol, Selasa (30/3/2020) pagi.(Foto: sb/haeswe)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Guna mencegah penyebaran virus corona, Dishub dan Satlantas Polres Sukoharjo menutup Jalan Ir Soekarno, Solo Baru Grogol- Pandawa-Tanjung Anom.
Penutupan dimulai Selasa (31/3/2020) mulai pukul 21.00 WIB hingga 6 April mendatang.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Marwanto mengatakan, penutupan dilakukan guna mengurangi penyebaran covid 19.

“Kami sudah menggelar rapat dengan instansi terkait. Hasilnya, mulai Selasa (31/3/2020), Jalan Ir Soekarno Solo baru ditutup mulai pukul 21.00 WIB,” terang AKP Marwanto.

Dengan penutupan tersebut, masyarakat diharapkan memahmi dan yang beraktivitas bisa mencari jalur alternatif. Sebab, kebijakan yang sudah diambil itu merupakan hasil koordinasi yan melibatkan berbagai instansi. Di antaranya, Kodim 0726, Pemkab Sukoharjo dan Polres.

Penutupan tersebut juga terkait dengan status Kecamatan Grogol yang sudah menjadi zona merah covid 19 di Kabupaten Sukoharjo. Untuk jalur yang lain, sejauh ini belum dilakukan. Namun ke depan pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan evaluasi terkait dengan kebijakan itu.

“Berdasarkan rapat koordinasi, penutupan dari selatan mulai dari Patung Pandawa sampai dengan Tanjung Anom,” tegas AKP MArwanto.

Haeswe/mm