blank
Petugas dari PMI Grobogan didampingi polisi dari Satpas SIM melakukan penyemprotan disinfektan di area ruang tunggu. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Grobogan di Jalan Bhayangkara, Purwodadi, tidak luput dari penyemprotan disinfektan. Hal itu dilakukan guna mencegah masuknya virus korona yang menyebabkan penyakit convid-19.

Penyemprotan tersebut dipimpin Paur Kes Polres Grobogan, Ipda Hardono. Selama satu jam, petugas kesehatan bersama PMI Grobogan menyemprot seluruh sudut ruangan di kantor tersebut, kemarin.

Sasaran utama yakni pintu keluar masuk pemohon SIM, ruang tunggu, kursi, ruang ujian Avis maupun ruang indentifikasi foto. Selain itu, mobil dan motor yang dipergunakan ujian praktik SIM tidak luput dari penyemprotan disinfektan ini.

Sediakan Masker dan Hand Sanitizer

Bahkan, petugas Satpas SIM juga sudah membekali diri dengan masker dan hand sanitizer untuk menyambut tamu.

Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya menjaga kesehatan dan kebersihan ruangan di seluruh kantor Satpas Polres Grobogan, terutama sebagai langkah antisipasi penyebaran virus korona.

“Pencegahan ini sedang dilakukan oleh banyak pihak, Polres pun ikut andil dengan penyemprotan desinfektan agar bisa sterilisasi dari penyebaran virus korona,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Muchammad Yogi menambahkan, Satpas SIM juga sediakan wastafel dan hand Sanitizer di setiap sudut pelayanan untuk dapat dimanfaatkan masyarakat yang berkunjung membutuhkan pelayanan Satpas. Petugas juga akan membimbing masyarakat agar mencuci tangan sebelum masuk ke ruang pelayanan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk terbiasa hidup sehat. Salah satunya dengan cara mencuci tangan secara benar, yaitu dengan menggunakan air mengalir dan sabun,” jelas AKP Yogi.

Hana Eswe-Wahyu