blank
BERPELUKAN: Dua pencetak gol bagi PSIS, Wallace Costa Alves dan Bruno Silva, berpelukan, setelah timnya menang atas Persela dengan skor 3-2. Foto: li

LAMONGAN (SUARABARU.ID)– Usai menuai hasil buruk ketika kalah 0-2 dari tuan rumah Persipura Jayapura, pada laga perdana kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2020, tim PSIS langsung bebenah. Dan hasil manis didapat setelah menang tipis 3-2 atas tuan rumah Persela Lamongan.

Pada laga yang dimainkan di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/3), tiga gol kemenangan tim berjuluk Mahesa Jenar itu masing-masing dihasilkan Wallace Costa Alves menit ketiga, Fredyan Wahyu Sugiyantoro (16) dan Bruno Silva (45). Sedangkan dua gol tim asuhan Nil Maizar itu diborong Rafael Gomes De Oliveira (Rafinha) menit 60 melalui sepakan penalti dan (69).

BACA JUGA : Dinamo Gres Manchester Merah

Usai laga, Nil Maizar menyatakan penyesalannya, Laskar Joko Tingkir kebobolan tiga gol di babak pertama. Dia pun menyebut, koordinasi di lini belakang kurang bagus. ”Start yang tidak bagus, tiga gol di babak pertama membuat kita susah untuk mencari kemenangan,” ujar Nil dalam sesi jumpa pers.

”Satu pesan yang saya sampaikan ke pemain, Anda harus bermain seperti yang Anda punya, dan mencari satu gol dulu. Dan tadi mendekati hasil,” katanya. Atas motivasinya itu, pada babak kedua mental pemain mulai bangkit.

blank
DITERJANG: Striker PSIS, Hari Nur Yulianto (22) diterjang pemain belakang Persela, saat berusaha menembus lini pertahanan tuan rumah. Foto: li

Sementara itu, kemenangan ini bagi Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS, benar-benar membuktikan tekadnya untuk dapat mengambil poin dari Persela. Sebelum laga ini digelar, Dragan mengaku cukup yakin tim asuhannya bisa membawa pulang poin penuh.

”Kami akan tetap berusaha mendapatkan tiga poin dari Surajaya. Untuk laga kali ini, kami sudah menyiapkan taktik, dengan melakukan analisis pada laga Persela sebelumnya,” jelasnya kala itu.

Riyan-Muha