blank

SEMARANG(SUARABARU.ID)- Himpunan Mahasiswa Jurusan Menejemen Universitas Semarang (HMJ-M USM) menggelar Seminar Nasional dengan tema“Motivation Of Mellenial To Be A Great Young Preneur” di auditorum Ir.wijadmoko Universitas Semarang pada kamis (20-2-2020).

Kegiatan ini diikuti oleh 552 peserta yang terdiri dari 352 siswa SMA dan 199 Mahasiswa umum, kegiatan ini menghadirkan Prof.Dr.Ir.Hj.Kesi Widjajanti SE MM (Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Semarang), Sinung N Rachmadi ( kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Prawisata), dan Jessie Setiawati ( Co-fauder Tekodeko) dengan dimederatori oleh Dini Angraheni M.Hum.

Menurut ketua HMJ-M USM acara ini diselengarakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pendidikan yang baik untuk diambil, dan bagaimana untuk menjadi wirausaha muda, serta melaksanakan Program Kerja Dana Pengembangan Mahasiswa (DPM) dengan sasaran dari Siswa SMA sederajat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pendidikan yang baik untuk diambil, dan bagaimana untuk menjadi wirausaha muda, serta melaksanakan Program Kerja Dana Pengembangan Mahasiswa(DPM) dengan sasaran dari Siswa SMA sederajat”.Ungkapnya

Dalam sambutannya Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi USM Sugeng Riyanto SE MM memberikan motivasi kepada Mahasiswa yang Tergabung dalam HMJ-M USM saat ini agar dapat meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu berkiprah di Universitas tidak sekedar di Fakultas.

“Saya berharap kepada mahasiswa yang sekarang berada di HMJ-M saat ini bukan hanya berhenti disini, harus naik dan berkiprah di Universitas” tandasnya.

Sugeng Riyanto SE MM menambahkan bahwa soft skill dilatih melalui Unit Kegiatan-kegiatan Mahasiswa, jangan hanya sekedar aktif didalam kelas.

“Soft skill terlatih ya di unit kegiatan-kegiatan mahasiswa seperti ini, saying jika hanya aktif didalam kelas saja” ungkapnya.

Dalam Seminar ini Sinung N Rachmadi menyampaikan 4 katagori pemuda saat ini yang pertama adalah Pemuda yang Pintar tapi Tidak Peduli, yang Kedua adalah Pemuda yang Tidak Pintar tapi Peduli, dan yang ketiga Pemuda yang tidak Pintar tapi Tidak Peduli, kemudian yang keempat adalah pemuda yang pintar dan sekaligus Peduli.

Sinung N Rachmadi juga memotivasi para peserta untuk selalu semangat.

“Orang yang semangat adalah orang yang akan bahagia dan orang yang semangat adalah orang yang ditakuti oleh orang yang merasa dirinya pintar” ungkapnya sambil memotivasi

Sedangkan dalam Seminar ini Prof.Dr.Ir.Hj.Kesi Widjajanti SE MM juga memotivasi para peserta apabila ingin melakukan bisnis harus menggunakan ilmu.

“Sebelum melakukan bisnis atau ingin menjadi seorang enterpreuner yang sukses maka harus pakai ilmu”,ungkapnya

Prof Kesi juga menyarankan kepada para peserta untuk memulai bisnis dari sekarang serta memiliki sifat sabar jika ingin menjadi pengusaha.

“Kalau mau jadi pengusaha muda maka harus mulai dari sekarang dan harus memiliki sifat sabar” tandasnya.

Begitupun dengan pembicara ketiga yaitu Jessie Setiawati, Jessie memberikan motivasi kepada para peserta untuk selalu melaksanakan sesuatu itu harus semaksimal mungkin.

“Keberuntungan itu tidak akan hadir apabila tidak ada kesempatan yang dimaksimalkan” ungkapnya.

USM-Wahyu