blank
Truk bermuatan kayu Mahoni, terguling di jalan tanjakan Kalibiru, Desa Nadi, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri. Pemicunya, karena komponen as rodanya patah.(Dok.Ist)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sebuah truk yang tengah mengangkut kayu Mahoni, terguling di jalan tanjakan Kali Biru, Desa Nadi, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri. Tidak ada korban, hanya saja posisinya yang melintang menyita setengah badan jalan, menghalangi arus lalu lintas.

Danramil-21 Bulukerto Kapten (Inf) Hengki Nurcahyadi melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Rabu (23/4), menyatakan, truk yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan tanjakan Kalibiru tersebut, berpelat nomor AD 9192 DC, dikemudikan oleh Wisnu Susanto (33). Saat kejadian, truk tengah bermuatan kayu Mahoni. Pemicu truk itu terguling, disebutkan karena mengalami patah pada komponen as rodanya.

Begitu mendapatkan informasi ada kecelakaan truk terguling di tanjakan Kali Biru, Babinsa Koptu Teguh Hadi dari Koramil-21 Bulukerto, langsung mendatangi ke lokasi. Bersama personel dari Polsek Bulukerto, dilakukan pengaturan arus lalu lintas model buka-tutup.

Tujuannya, agar akses hubungan darat antarkecamatan, yakni dari Kecamatan Slogohimo ke Kecamatan Bulukerto, tidak macet. Ini dilakukan sambil menunggu proses evakuasi truk untuk ditarik ke tepi jalan. Supaya badan jalan menjadi longgar, untuk mewujudkan kelancaran arus lalu lintas.

Kepada masyarakat, utamanya para awak kendaraan, diserukan untuk lebih berhati-hati ketika mengoperasionalkan kendaraannya di jalan umum. Periksa dulu seluruh kesiapan seluruh komponennya, sebelum dijalankan. Tujuannya, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan.
Bambang Pur