Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (berpeci kanan) didampingi jajaran Forkompimda dan Pimpinan OPD, menerima jabat tangan dari hadirin saat berlangsung acara halalbihalal FKKD.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) –┬áBupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, mengingatkan tentang pentingnya membangun sinergitas kebersamaan, untuk mewujudkan Kabupaten Pacitan yang bahagia sejahtera.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, hal tersebut disampaikan Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), dalam acara halalbihalal yang digelar Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Pacitan. Acara ini digelar di Balai Desa Gendaran, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.

Bupati, mengatakan, sejauh ini masih ada pemahaman yang belum pas terkait kebersamaan, khususnya di tingkatan bawah. Memahami pembangunan, tandas Bupati, itu harus utuh mulai dari tataran paling atas sampai bawah.

“Harapan saya, dalam membangun Pacitan harus ada kesamaan pemahaman, mulai dari tingkat RT, RW sampai ke Bupati. Untuk itu saya minta Kades (Kepala Desa) jangan lelah mengedukasi masyarakat,” ungkap Mas Aji.

Kepada para Kades, Bupati berpesan untuk intensif menjalin komunikasi dan koordinasi dengan camat. Juga dengan semua jajaran, hingga ke tingkat RT. Sebagai pejabat publik, Kades, memiliki kewajiban sama dengan Bupati, yakni melayani rakyat untuk menuju masyarakat Kabupaten Pacitan yang sejahtera bahagia.

Halalbihalal FKKD Kabupaten Pacitan tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, para camat serta Kades dan Ketua TP PKK desa se-Kabupaten Pacitan. Kegiatan ini, rutin digelar setiap tahun dan dilaksanakan bergiliran di wilayah berbeda.

”Kegiatan ini diselenggarakan rutin setiap tahun, sebagai ajang silaturahmi antar-Kades se-Kabupaten Pacitan,” ujar Utomo, Kades Arjosari, yang sekaligus menjabat sebagai Ketua FKKD Kabupaten Pacitan.
Bambang Pur