blank
Gerard Pique/dok

BARCELONA (SUARABARU.ID) – Lini pertahanan Barcelona musim ini jadi sorotan. La Blaugrana sudah kebobolan 26 gol dari 22 laga di LaLiga (Liga Primer Spanyol). Beruntung barisan depan Barca masih yang paling tajam dengan menceploskan 52 gol.

Selain kurang solid, bek andalan klub Catalan, Gerard Pique, sering mendapat kartu kuning. Dia telah mengoleksi 10 kartu kuning. Jumlah itu dua kali lipat dibanding musim lalu.

Bersama Mubarak Wakaso (Deportivo Alaves) dan Damian Suarez (Getafe), Pique jadi pemain dengan jumlah kartu kuning terbanyak pada musim 2019-2020. Secara keseluruhan, bek tengah ini mengoleksi 14 kartu kuning dalam 27 pertandingan di semua kompetisi.

Di Liga Champions, Pique mengantongi tiga kartu kuning, dan dilarang tampil saat melawan Borussia Dortmund, November lalu. Di LaLiga, dia diskors ketika Barca menghadapi Eibar pada Oktober 2019 selepas mendapat kartu kuning kelima. Kini, gara-gara kartu kuning tatkala meladeni Levante, Pique bakal absen saat timnya tandang ke markas Real Betis pada Senin (10/2) dini hari WIB. Minus kekasih penyanyi pop Shakira itu jelas kerugian besar buat Los Cules.

Performa Barca musim ini memang belum habis. Di LaLiga, Lionel Messi dan kolega hanya tertinggal tiga poin di belakang pimpinan klasemen Real Madrid. Los Azulgrana juga masih bertahan di Copa del Rey dan Liga Champions. Bagi fans, penampilan Barca sejauh ini jauh dari mengesankan. Meski demikian, Messi dan kawan-kawan tetap punya waktu untuk membuktikan diri. (rr)