blank
Roberto Firmino/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Striker Liverpool Roberto ”Bobby” Firmino bermain sangat mengesankan saat The Reds mengatasi Southampton 4-0 pada laga ke-25 Liga Primer Inggris di Anfield, Sabtu (1/2). Bobby memang kembali gagal mencetak gol di Anfield, tapi kerja kerasnya membuahkan tiga gol. Dia memberi assist buat Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, dan gol penutup Mohamed Salah. Satu assist lain untuk Salah dilakukan Henderson.

Chamberlain tanpa ragu memuji Bobby. Penyerang yang menggantikan posisi Sadio Mane itu menilai Firmino melakukan hal-hal luar biasa sepanjang waktu. “Itulah cara dia bermain. Saya menyukainya, saya benar-benar mencintainya,” tutur Chambo, panggilan akrab Chamberlain. “Dia selalu mencari orang lain, dia bekerja untuk tim dan keterampilannya berbicara sendiri. Dia adalah pemain top, dan kami semua mencintainya,” tandasnya.

Bobby (28) dikenal sebagai pemain yang punya skill tinggi, dan tidak egois. Dia selalu mengutamakan tim. Striker yang memiliki banyak tato ini mengawali karier di Figueirense pada 2009. Pada 2011, dia meninggalkan Brasil untuk membela Hoffenheim. Dia hengkang ke Anfield sejak musim panas 2015.

Kemenangan atas Sotom menjadikan The Reds mengemas 73 poin dari hasil 24 kali menang dan sekali seri. Si Merah juga memperpanjang rentetan kemenangan di kandang sendiri. Liverpool sekarang memenangi 20 partai kandang terakhir tanpa putus.

Sementara itu, Juergen Klopp, manajer Si Merah, memuji penampilan Southampton yang disebutnya istimewa. Namun, Jordan Henderson dan kolega bisa mengatasi keadaan untuk membukukan kemenangan. Melihat performa The Saints yang oke, Klopp menilai skor 4-0 agak aneh. Meski demikian, dia amat senang skuadnya dapat membaca pertandingan dengan baik untuk mengubah keadaan pada babak kedua. (rr)