blank
Pertandingan semifinal Liga 3 leg kedua antara Persiku vs Persibas berakhir imbang tanpa gol. Suarabaru.id

KUDUS –Tim Persiku Kudus sukses menjejakkan kaki ke babak final Liga 3 Zona Jawa Tengah. Meski bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persibas Banyumas dalam leg kedua semifinal, di stadion Wergu Wetan, Minggu (13/10), namun Macan  Muria unggul agregat lantaran di leg berhasil menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini tentu disambut gembira ribuan Suporter Macan Muria yang memadati stadion. Apalagi, status sebagai finalis ini juga sekaligus memberikan tiket bagi Persiku untuk terus melaju ke zona nasional Liga 3 mewakili Jawa Tengah.

Berbekal dua gol tandang di leg sebelumnya, Persiku mengawali pertandingan dengan cukup percaya diri. Anak asuhan pelatih Subangkit langsung mengambil inisiatif penyerangan. Di menit pertama, Persiku sudah membuat peluang yang cukup membahayakan gawang lawan.

Sementara, kubu Persibas tak tinggal diam. Tampil dengan spartan, Persibas juga sempat beberapa kali mengancam gawang Persiku.  Di menit 10, sebuah tendangan bebas dari Persibas mampu menembus jantung pertahanan sebelum akhirnya ditepis oleh kiper Aldhilla Redondo.

Persibas yang seakan ingin mengejar defisit gol, terus berusaha menekan. Namun kedisiplinan lini pertahanan Persiku mampu mementahkan beberapa serangan berbahaya Persibas. Hingga peluit akhir babak pertama berbunyi, kedudukan sama imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Persiku kembali menekan di menit awal. Melalui sebuah penetrasi dari sisi kanan, sang goal getter Afrizal melakukan solo run dari sepertiga pertahanan Persibas. Dengan skill individunya, Afrizal sempat melewati beberapa pemain belakang lawan hingga menembus kotak pinalti.

Sayangnya, aksi tersebut terhenti saat Afrizal terjatuh akibat ganjalan dari lawan. Namun sayangnya, wasit hanya bergeming lantaran menganggap hal tersebut bukan pelanggaran.

Sementara, Persibas mampu mencetak peluang emas di menit 78. Sebuah tendangan sudut dari sisi kiri pertahanan Persiku, mampu menghujam langsung ke gawang yang dijaga Redondo. Beruntung, tepisan Redondo mampu membelokkan arah bola sehingga peluang matang tersebut gagal menjadi gol.

Persiku tak tinggal diam. Di menit 81. Tendangan bebas Ambon Fauzi juga membahayakan gawang Persibas. Namun kesigapan penjaga gawang Persibas membuat peluang tersebut gagal berbuah gol.

Persibas yang semakin kehabisan waktu untuk mengejar defisit gol, terus menekan. Namun, upaya tersebut masih berbuah sia-sia. Hingga akhir pertandingan, skor bertahan tanpa gol.

Suarabaru.id/Tm