Bagikan
Mohamed Salah/dok

LIVERPOOL – Keberuntungan menaungi Liverpool saat menundukkan Tottenham Hotspur 2-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Minggu (31/3). Gol kemenangan The Reds tercipta melalui bunuh diri dan terjadi dalam injury time. Sundulan Mohamed Salah ditepis kiper Hugo Lloris, bola lalu menyentuh kaki bek Toby Alderweireld sebelum melewati garis gawang. Si Merah sebelumnya memimpin melalui sundulan Roberto Firmino pada menit ke-16 yang disamakan Lucas Moura di menit ke-70.

“Manajer bilang ini bukan tentang bermain bagus, tapi yang terpenting adalah menemukan cara untuk meraih poin,” tutur Mohamed Salah. “Tim besar selalu menemukan cara mendapat poin. Hari ini kami tak memainkan permainan terbaik, tapi berhasil memenangi laga. Itulah tim besar,” imbuhnya. Salah juga memuji dukungan Kopites (suporter Liverpool) di Anfield yang luar biasa. Dia menyadari fans sudah sangat ingin tim meraih gelar liga.

“Kami melakukan segalanya untuk merealisasikan itu. Mereka membantu kami sepanjang pertandingan. Semua bisa berubah bersama fans, selalu begitu,” tandas Salah. Mengenai kebuntuan dalam mencetak gol, eks pemain AS Roma ini mencoba tetap kalem. Menurut dia, saat ini yang utama adalah kemenangan untuk tim.

Bagi Liverpool, Anfield memang bertuah. Ini merupakan kemenangan dramatis kedua di kandang pada musim 2018-2019. Sebelumnya, The Kop mengalaminya ketika menaklukkan Everton 1-0. Dua partai terakhir The Reds di Premier League dilalui dengan ketegangan tingkat tinggi. Saat dijamu Fulham, Jordan Henderson dan kolega juga menang 2-1 berkat gol penalti James Milner pada menit ke-81.

“Saya tak mengatakan gol Spurs membantu kami, tapi itu tidak mengejutkan. Babak pertama sangat mudah untuk mengubah sisi serangan, namun pada paruh kedua saya tak mengerti mengapa kami tak melakukan sesering biasanya,” ungap Klopp. Pelatih berkebangsaan Jerman ini tak menampik faktor keberuntungan punya peran besar dalam kemenangan skuadnya. Dia bersyukur bek Virgil van Dijk bisa meredam Moussa Sissoko untuk membidik gol kedua. ”Virgil mengalami masalah pada engkelnya. Semoga itu cuma terkilir atau cedera ringan,” jelas Klopp. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here