blank
Kanit Dikyasa Satlantas Polres Wonogiri, Ipda Pudyono (berdiri kedua dari kanan), memimpin acara sosialisasi dan deklarasi MRSF. Ini dilaksanakan dengan menggandeng para anggota Pramuka dari Saka Bhayangkara.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Jajaran Satlantas Polres Wonogiri pimpinan Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti, menggandeng para anggota Pramuka dari Saka Bhayangkara, untuk melakukan sosiliasi dan mendeklarasikan Millenial Road Safety Festival (MRSF). Ini dilakukan dalam upaya memasyarakatkan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di kalangan pemuda-pemudi Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti, melalui Kasubag Humas Polres Kompol Hariyanto, menyatakan, kegiatan sosialisasi MRSF tersebut digelar di Kantor Satlantas. Acara yang dilaksanakan Minggu (20/1) ini, kemudian dirangkai dengan deklarasi MRSF di gedung Satlantas Polres Wonogiri.

Kasat Lantas Polres Wonogiri, AKP Dwi Erna Rustanti, dalam sambutannya menyatakan, Milleniall Road Safety Festival (MLRSF) ini, merupakan agenda sosialisasi tertib lalu lintas dengan sasaran kaum muda sebagai generasi millennial, dengan rentang usia 17 sampai dengan 36 tahun. Ini dilakukan untuk tujuan meningkatkan ketertiban berlalu lintas, dalam upaya mengurangi terjadinya kecelakaan.

Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono dan Kanit Dikyasa Satlantas Ipda Pudyono, menjelaskan, secara nasional generasi millenial usia 17 hingga 35 tahun, mendominasi terjadinya kecelakaan di Tanah Air. Pada jenjang usia tersebut, paling banyak menyumbang angka kecelakaan di jalan raya. Harapannya, dengan gelaran acara sosialisasi dan deklarasi MRSF tersebut, ditargetkan dapat untuk sarana mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran berlalu-lintas bagi masyarakat.

Utamanya dalam kiat menumbuhkan dan membudayakan Kamseltibcarlantas guna menghindarkan kecelakaan. Juga sekaligus dimaksudkan sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan bangsa, utamanya di kalangan kaum muda sebagai generasi millenial menuju Indonesia Gemilang. Sebagai generasi millenial, mereka diharapkan dapat memberikan peran aktif sosialisasi Kamseltibcarlantas di media sosial (Medsos), dengan menindaklanjuti akun instagram dan facebook relawan lalu lintas Wonogiri.(suarabaru.id/bp)