Bagikan
Marcus Rashford/dok

MANCHESTER – Kelanggengan Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United (MU) akan mendapat ujian ketika The Red Devils menjamu Valencia pada laga kedua Liga Champions Grup H di Old Trafford, Rabu (3/10) dini hari WIB. Suporter mendesak Mourinho dipecat selepas hasil buruk di Liga Primer Inggris. Akhir pekan lalu, Setan Merah dipermalukan West Ham United 1-3. MU memang sedang babak belur. Sebelumnya, Antonio Valencia dan kolega ditumbangkan Derby County dalam putaran ketiga Piala Liga.

“Saya justru senang dengan pertandingan tengah pekan ini. Saya berharap para  pemain memiliki mental yang sama,” tutur Mourinho. Pelatih berjuluk The Special One itu ingin timnya bangkit dengan gaya. Dia menyiapkan skema ofensif 4-3-3. Trio Marcus Rashford, Romelu Lukaku, dan Juan Mata menjadi tumpuan di lini depan. Rashford diharapkan mampu meningkatkan produktivitas The Red Devils yang menurun drastis di awal musim ini. Penyerang muda Inggris itu selalu memberikan yang terbaik meski dimainkan melebar.

Bagaimana dengan Valencia? El Che bakal turun dengan nyaris kekuatan penuh. Hanya striker Santi Mina yang berhalangan. Gelandang bertahan Geoffrey Kondogbia diyakini bisa bermain. Marcelino Garcia Toral, pelatih Valencia, mulai percaya diri setelah Daniel Parejo dan kawan-kawan menemukan kestabilan di La Liga. Eks entrenador Villarreal ini bakal mengusung skema 4-4-2.

Asa gol pasukan tamu bertumpu pada tombak kembar Kevin Gameiro dan Michy Batshuayi. Gameiro dibeli dari Atletico Madrid pada musim panas lalu. Sementara Batshuayi dipinjam dari Chelsea. ”Kami tahu bagaimana cara menghadapi lawan kuat dengan pemain-pemain berkualitas. Intinya, kami tidak boleh kendur sepanjang pertandingan,” ungkap Marcelino. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here