blank
Bersama pamong desa dan warga masyarakat, jajaran Polsek Ngadirojo Polres Wonogiri, peduli ikut kerja bakti memperbaiki rumah warga yang terbakar, dan memberikan bantuan sembako kepada korban.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Jajaran Polsek Ngadirojo Polres Wonogiri pimpinan Kapolsek AKP Budiyono, peduli membantu kerjabakti gotong royong bersama masyarakat, untuk melakukan perbaikan rumah warga yang ludes terbakar. Yakni rumah janda Ny Sri Lestari (50) di Dusun Duwet RT 1/RW 8 Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri. Bersamaan itu, kepada korban kebakaran diberikan bantuan sembako.
Seperti pernah diberitakan, rumah Ny Sri Lestari Selasa siang (14/8) ludes terbakar beserta seluruh isi harta bendanya. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, karena rumah dalam keadaan kosong. Pemilik beserta anggota keluarganya, saat itu tengah pergi membantu (rewang) ke rumah saudaranya yang tengah punya hajatan. Pemicu kebakaran, diduga dari konsleting jaringan listrik.
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, kerja bakti jajaran Polsek Ngadirojo untuk membantu perbaikan rumah korban kebakaran, teknisnya dipimpin oleh Kanit Sabhara Iptu Askuri. Sebagai insan Bhayangkara dalam kapasitasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, jajaran Polsek Ngadirojo terpanggil untuk memberikan bantuan dalam ikut serta meringankan beban penderitaan korban musibah kebakaran rumah.
”Dengan melakukan kegiatan ini, kita ikut merasakan beban penderitaan warga yang sedang mengalami musibah. Semoga melalui kegiatan ini, dapat menjadi sarana untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat,” ujar Kanit Sabhara Iptu Askuri. Kerja bakti perbaikan rumah, dimaksudkan untuk mendukung percepatan langkah agar korban kebakaran beserta anggota keluarganya, dapat segera berumah kembali. Sejak rumahnya musnah terbakar beserta seluruh harta benda yang dimiliki, NY Sri Lestari dan keluarganya menumpang hidup di rumah famili. Melalui kebersamaan gotong royong kerja bakti jajaran Polsek Ngadirojo bersama pamong desa dan masyarakat, ini menjadi wahana silaturahmi untuk lebih mengakrabkan hubungan Polri dengan warga.
Memberikan kepedulian kepada warga yang tengah dilanda musibah seperti ini, menjadi bagian dalam melakukan tugas pembinaan dan penguatan serta pemeliharaan keamanan kertertiban masyarakat (Harkamtibmas), sebagaimana diamanatkan dalam point ke 8 dari 11 program prioritas Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) Kepolisian yang digariskan oleh Kapolri. Kepala Dusun Duwet, Prasetyo, mewakili keluarga korban dan masyarakat, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan pemberian bantuan dari jajaran Polsek Ngadirojo. ”Ini akan membantu meringankan penderitaan korban,” jelas Kadus Prasetyo.(suarabaru.id/bp)