blank
Bupati Jepara, Dian Kristiandi S.Sos saat melantik para Kepala SD.

JEPARA(SUARABARU.ID)- Sebanyak 59 Kepala Sekolah Dasar  hasil seleksi dan diklat tahun 2018 akhirnya dilantik oleh Bupati Jepara, Dian Kristiandi setelah menunggu kurang lebih dua tahun. Pelantikan dilakukan  pada Senin (13/7/2020) sore, di halaman Kantor Setda Jepara.

Para Kepala SD Negeri ini diambil sumpah dan jabatan, di tempat terbuka dengan protokol kesehatan. Hadir Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Asisten Tata Pemerintahan Sekda Jepara Mulyaji, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Agus Triharjono, dan para pejabat terkait.

Pada kesempatan tersebut Dian Kristiandi berharap agar SD Negeri di Jepara mempunyai daya saing. “Inovasi sangat dibutuhkan dalam masa pandemi, agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik,” ujarnya

Menurut Dian Kristiandi,  kepala sekolah disemua tingkatan saat ini  dituntut untuk belajar dan  sekaligus berpikir. Belajar tanpa berfikir tidaklah berguna, tetapi berfikir tanpa belajar dari sejarah akan sangat berbahaya. Untuk itu keduanya harus berjalan beriringan,” kata dia.

Terkait dengan peningkatan angka covid-19 di Jepara, Dian Kristiandi  berharap kepada para kepala sekolah untuk  menjadi teladan di sekolah dan masyarakat untuk memutus mata rantai covid-19.

“Laksanakan protokol kesehatan secara disiplin dengan memakai masker, hidup bersih dan sehat, serta menjaga jarak. Hindari kerumunan, dan jika tidak penting jangan keluar rumah,” ujarnya

Hadepe-trs