Bagikan
AMBRUK : Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Pasar Kartasura ambruk setelah tersenggol truk muatan kertas, Kamis (2/4/2020) malam.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan A Yani, Kartasura, tepatnya di depan Pasar Kartasura ambruk, Kamis (2/4/2020) malam.

Jembatan ambruk setelah tersenggol truk kontainer bermuatan gulungan kertas yang dikemudikan Witamto, warga Kiliwut, Wonosari, Malang, Jatim.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kasus sedang ditangani Polsek Kartasura.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, priatiwa ambruknya JPO terjadi sekitar pukul 20.45 WIB. JPO ambruk setelah tersenggol gulungan kertas yang diangkut truk kontainer L 8031 UH yang melaju dari arah timur atau Kota Solo.
Beruntung pada saat kejadian arus lalu lintas di Jalan A Yani, Kartasura sepi.

Tidak ada warga atau pengguna jalan yang kena atau jadi korban sebab saat kejadian jalan dalam keadaan sepi.

Kapolsek Kartasura AKP Dani Permana Putra mengatakan, Pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari sopir dan sejumlah saksi.

Atas kejadian itu, Jalan A Yani, Kartasura di depan Pasar Kartasura ditutup sementara karena kondisi JPO ambruk dan membahayakan masyarakat.

“Arus lalu lintas kendaraan dari timur atau arah Solo ke Kartasura melintasi Jalan A Yani dialihkan mulai simpang empat Kartasura melalui Jalan Slamet Riyadi. Sedangkan kendaraan dari barat atau Yogyakarta dan Semarang menuju ke Kartasura dialihkan melalui simpang tiga Ngasem.

Penutupan jalan dilakukan Satlantas Polres Sukoharjo dengan memasang waterbarrier,” jelas Kapolsek .

Haeswe-Mm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here