blank

BLORA (SUARABARU.ID) – Satlantas Polres Blora, Jawa Tengah, bersama UPPD Samsat setempat, membuka layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) keliling dengan memanfaatkan kegiatan Car Free day (CFD) di alun-alun kota sate, Minggu (19/1/2020).

Pelayanan tersebut, dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat, khususnya dalam mengurus perpanjangan pajak kendaraannya sambil berolahraga.

blank
Keberadaan Samsat keliling di acara Car Free Day sangat membantu masyarakat Blora

Misalnya, Aditya yang memperpanjang pajak di Samsat keliling (Samling) itu, memberikan tanggapannya bahwa selain mudah, prosesnya juga cepat

“Bagus, ya, ada ‘Samling’ ini sekalian jalan olahraga, dari pada mengurus di kantor harus lama menunggu,” ucap Adit.

Begitu juga dengan Irma yang menunggu antrean membayar pajak di lokasi yang sama, di alun-alun, Kota Blora.

“Sengaja datang Minggu, ini kan tidak kerja, jadi enak bisa bayar pajak di CFD,” ujarNYA

Kasat Lantas Polres Blora AKP Dodiawan SH, SIK, menyebut pihaknya akan rutin hadir pada kegiatan car free day setiap akhir pekan.

“Samling hadir setiap Minggu, tujuannya melayani masyarakat di alun-alun kota Blora saat Car Free day,” ungkapnya.

Menurutnya, Samsat Keliling berfungsi melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor ulang (tahunan). Tujuannya membantu dan memudahkan masyarakat yang mau bayar pajak.

Mobil Samsat ini bisa hadir dimana saja, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat agar ingat membayar pajak kendaraan, kata AKP Dodi.

Ditambahkannya,Samsat keliling ini, adalah upaya dari Polres Blora menuju program Zona Integritas dengan upaya meningkatkan pelayanan masyarakat yang mudah, cepat dan transparan.

Kasat Lantas Polres Blora menyebut, mayoritas warga yang menggunakan jasa layanan Samsat Keliling mengaku sangat antusias dan merasa puas.

“Pantauan kami, masyarakat cenderung senang dengan layanan Samsat keliling ini,” tambahnya.

Wahono-Wahyu