blank
Dragan Djukanovic/dok

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pelatih Kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic masih ingin berburu playmaker asing untuk memenuhi satu slot tersisa di Liga 1 2020. Tiga ekspatriat lama, Wallace Costa, Bruno Silva dan Jonathan Cantillana, dipastikan bertahan. Mantan direktur teknik ini menegaskan dirinya dan manajemen berencana mencari pengganti Claudir Marini Junior.

”Kami belum menentukan soal pemain asing terakhir. Saya dan manajemen masih mancari, tapi sudah punya gambaran. Kami ingin pemain itu berposisi playmaker,” tutur Dragan, kemarin. Eks pelatih Pusamania Borneo FC itu saat ini berada di Montenegro. Dia dijadwalkan tiba di Semarang pada 26 Januari. Setelah berkumpul dengan para pemain, kemungkinan baru akan ada pemain asing yang datang untuk menjalani tes sebelum akhirnya dikontrak.

Keinginan Dragan mendatangkan gelandang kreatif sejalan dengan beberapa buruan Laskar Mahesa Jenar pada Januari ini. Dragan mengakui mengincar mantan anak asuhannya di Pusamania Borneo FC, yakni Flavio Beck Junior. Flavio santer dikabarkan menjadi pemain asing yang paling diburu Mahesa Jenar.

Menanggapi hal itu CEO PSIS AS Sukawijaya (Yoyok Sukawi) menyebut kabar itu tidak benar. ”Terkait pemain asing terakhir, belum kami diputuskan,” ungkap Yoyok. Saat ini PSIS sudah memiliki 29 pemain untuk Liga 1 2020. Satu slot pemain asing tersisa itu akan membuat klub kebanggan Kota ATLAS ini memiliki jumlah maksimal kuota pendaftaran pemain di kompetisi teratas Liga Indonesia. (rr)