blank
Pep Guardiola/dok

MANCHESTER (SUARABARU.ID) – Manajer Manchester City Pep Guardiola tak mendapatkan kado indah dalam ulang tahunnya yang ke-49 pada 18 Januari 2020. Pasalnya, The Citizens ditahan Crystal Palace 2-2 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu (19/1) dini hari WIB. Pasukan tuan rumah ketinggalan lebih dulu oleh gol Cenk Tosun pada babak pertama.

Namun, Sergio Aguero membalikkan keadaan lewat dua golnya pada menit ke-82 dan 87. Sayang, menjelang bubaran gol bunuh diri Fernandinho mengacaukan hari ulang tahun sang bos. “Kami melepaskan 25 tembakan, dan telah melakukan segala cara untuk memenangi pertandingan. Malangnya, kami kehilangan dua angka karena tak bisa mengantisipasi serangan balik lawan,” ungkap Pep.

Dengan hasil itu harapan untuk menekan Liverpool semakin bertambah berat. Secara keseluruhan musim ini City tetap mantap di lini depan, tapi barisan belakangnya mudah ditembus. Pep sepertinya sudah tak bersemangat untuk mengejar The Reds. Dia meminta skuadnya mengamankan posisi kedua, dan coba mati-matian di Liga Champions.

Striker City Gabriel Jesus menyebut timnya gagal menjaga fokus sehingga kebobolan gol kedua. Sebuah serangan balik The Eagles membuyarkan kemenangan The Citizens. “Tidak ada yang senang di ruang ganti, karena kami tahu kami menciptakan lebih banyak peluang. Sekarang kami harus fokus dan bekerja lebih keras lagi,” ujar Jesus. (rr)