blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Tim Persijap Jepara secara resmi akan menggunakan nama Persijap Oasis Waters dalam kompetisi Liga 2 musim 2020. Penambahan nama tersebut dilakukan setelah tim persijap Jepara menggandeng kerja sama penuh dengan PT Oasis Waters International.

Presiden Klub Persijap Jepara, Muhammad Iqbal Hidayat, mengatakan, penggunaan nama tersebut efektif berlaku mulai Jumat (17/1) dan merupakan titik balik dan era baru di persijap.

Sebenarnya titik balik sudah dimulai dari musim kemarin dengan adanya pergantian pemilik klub dari Esti Puji ke M Iqbal, pergantian pelatih serta perombakan pemain secara masif dan akhirnya membuahkan hasil juara liga 3 2019.

“Ini merupakan merger antara tim sepak bola dengan korporasi, sehingga nantinya keuangan tim akan lebih stabil,” ucapnya.

Iqbal mengemukakan, operasional tim sepak bola per musim sangatlah besar, adapun penjualan tiket tidak mungkin menutup operasional, sehingga kerja sama dengan sebuah korporasi besar perlu dilakukan.

“Dengan seperti itu nantinya permasalahan seperti gaji telat, kekurangan biaya operasional dan masalah lain bisa dihindari. Bahkan permasalahan seperti match fixing juga bisa dihindari dengan adanya keuangan yang kuat dalam klub,” tegas Iqbal.

Peningkatan Produk

Menggandeng Oasis dengan full partnership itu  sangatlah tepat. Apalagi brand tersebut juga memiliki kepentingan untuk peningkatan produk dengan menggenjot penjualan di Jepara maupun di Jawa Tengah.

Dirinya berharap agar nantinya suporter dan seluruh masyarakat Jepara memberikan dukungan penuh kepada tim Persijap Oasis Waters dalam kompetisi Liga 2 musim ini. Harapannya tim kebanggaan warga Jepara itu bisa kembali berprestasi  dan bisa promosi ke kasta tertinggi sepak bola nasional.

Iqbal berharap, nantinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara memberikan dukungan dengan memberikan infrastruktur  yang baik seperti stadion serta training ground yang layak.

“Selain itu untuk jangka panjang kita juga akan membuat Persijap Store, Persijap Café, serta beberapa program lain untuk kemajuan tim Persijap Jepara,” pungkas Iqbal.

LBC