blank
Mikel Arteta/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Mikel Arteta akhirnya membukukan kemenangan pertamanya bersama Arsenal. Manajer The Gunners itu membawa timnya menundukkan Manchester United (MU) 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Kamis (2/1) dini hari WIB. Kemenangan pada Tahun Baru terasa sempurna bagi Arteta. Dua gol pasukan tuan rumah dicetak Nicolas Pepe dan Sokratis Papastathopoulos.

Ini merupakan kemenangan pertama Arteta sejak ditunjuk sebagai head coach menggantikan Unai Emery. Pada dua laga sebelumnya, Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega mencatat sekali seri plus satu kali kalah. Arteta menyatakan performa skuadnya membaik. Kendati begitu, persoalan fisik masih menjadi pekerjaan rumah untuknya.

“Anda harus memberi segalanya, itu kewajiban. Saat ini mereka tidak terbiasa menjaga intensitas. Kami akan bisa segera melakukannya untuk waktu yang lebih lama,” ungkap Arteta. Pria asal Spanyol ini mengaku merasakan atmosfer yang berbeda. Dia yakin skuadnya bisa terus meningkat.

Pasukan Meriam London kini naik ke peringkat ke-11. The Gunners mengemas 27 poin dari 21 partai. Bek Sokratis menilai timnya kembali bermain dengan gembira. Menurut dia, Arsenal masih bisa terus berkembang. “Saya pikir kami mempunyai banyak ruang untuk berkembang. Kami terus lebih baik dalam setiap pertandingan. Kegembiraan itu telah kembali,” tutur Sokratis. (rr)